Tak Mau Kulit Berminyak? Rajin Pakai Cleanser Makanya

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 611 2462427 tak-mau-kulit-berminyak-rajin-pakai-cleanser-makanya-BtmphRjqP6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CLEANSER atau pembersih wajah salah satu skincare yang tricky digunakan. Apalagi buat para perempuan berkulit sensitif.

Rachel Goddard bocorkan rahasia kecantikan kulit yang menjadi rutinitasnya. Salah satunya yakni dalam memilih skincare cleanser yang aman.

Tentu tak sembarangan dalam memilih cleanser yang aman. Terutama bagi perempuan dengan kulit sensitif.

 rachel

Dikatakan Rachel, memang agak tricky kalau perempuan berkulit sensitif memilih skincare. Apalagi cleanser yang dipakai sehari-hari.

"Cleanser ini aman untuk kulit sensitif, dapat melembabkan tanpa ada rasa ketarik gitu loh guys," katanya lewat keterangan Skintific.

Sementara itu, dilansir Mirror, menurut ahli bedah kosmetik, Dr Jonquille Chantrey, pembersih dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Sebab apabila kulit wajah masih terpapar polusi, bakteri, kotoran, dan minyak maka dapat memicu peradangan.

Bisa juga terjadi iritasi yang mengakibatkan radikal bebas sehingga merusak dan membuat kulit nampak tua.

 wajah

Membersihkan kulit wajah bukan hanya dilakukan di malam hari ketika hendak tidur maupun sehabis menggunakan makeup. Kulit juga harus dibersihkan di pagi hari setelah bangun tidur.

Alasannya minyak yang diproduksi di malam hari oleh kulit bisa menyebabkan peradangan. Belum lagi bila di malam hari seseorang menggunakan krim yang dapat memberikan residu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini