Viral Cerita Pemuda Dulu Sering Dibully, Kini Jadi Dosen di Usia 22!

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 612 2462909 viral-cerita-pemuda-dulu-sering-dibully-kini-jadi-dosen-di-usia-22-Vm3IZrYmSl.jpg Kisah Alano dulu sering dibully kini jadi dosen (Foto : TikTok/@alano_1010)

MENGALAMI pengalaman pahit sewaktu kecil seperti jadi korban bully bukanlah menjadi suatu penghambat seseorang mampu menorehkan prestasi ketika dewasa. Seperti kisah seorang pemuda asal Padang yang diunggah akun tiktok @alano_1010.

Dirinya membagikan perjalanan dirinya yang awalnya pernah menjadi korban bully, kini ia sukses menjadi dosen di usia belia yakni 22 tahun.

Pemuda tersebut memperlihatkan foto sewaktu duduk di bangku sekolah, dia bukanlah seorang anak yang percaya diri. Ia bahkan pernah dilempar dengan batu karena tidak bisa membaca sehingga dianggap bodoh.

Kisah Korban bully

"Kelas 1 SD dilempat pakai batu karena bodoh gak bisa membaca" katanya.

Tidak tahan dengan tindakan bully semasa SD, dia akhirnya pindah sekolah. Di sekolah baru dia pun bertahan hingga 5 tahun. Menginjak bangku SMP, ia masih menerima perlakuan kurang menyenangkan. Pembullyan terus berlanjut, kali ini adalah karena perkara fisiknya. Alano menyebut bully yang ia dapat di masa SMP ini benar-benar menyakitkan

"Ketika SMP adalah Bullyan yang paling menyakitkan. Salah satunya adalah karena gigi maju" ungkapnya.

Berlanjut pada masa putih abu-abu alias SMA, ia mengaku sempat ditolak cewek. Namun SMA juga menjadi momen dimana dirinya berusaha belajar segiat mungkin untuk bisa lulus selekssi perguruan tinggi dan mendapatkan beasiswa.

Korban Bully

"Ketika SMA belajar yang giat agar bisa lulus SNMPTN dan dapat beasiswa, pernah ditolak cewek juga" katanya.

Seakan keberuntungan masih juga belum berpihak pada Alano, ia sempat merasa salah memilih jurusan sehingga hanya mendapatkan indeks prestasi di bawah 3. Tapi ia tidak pantang semangat memperbaiki semuanya demi bisa mendapatkan beasiswa S2

"Ketika S1 pernah merasa salah jurusan sehingga IP pernah 2.27. Namun tetap usaha terus agar bisa S2 dengan beasiswa lagi" tulis Alano pada sebuah foto nilai sewaktu ia kuliah S1 pada tahun ajaran 2016/2017. Tercantum beberpa mata kuliah mendapatkan nilai C, D, bahkan E.

Akhirnya tiba di waktu ia merasa sudah percaya diri. Alano lulus S1 hanya dalam waktu 3 setengah tahun dan lulus S2 1 setengah tahun. Satu hal yang membanggakan ia menyabet gelar S1 dan S2 dengan beasiswa!

"Lulus S1 dlm 3 thn 5 bln, lulus S2 dlm 1 thn 5 bln, S1 + S2 = 4.8 Tahun. Full Beasiswa" tulisnya pada sebuah pas foto dirinya yang terlihat berbeda dibandingkan foto saat ia masih SMA.

Korban Bully Jadi Dosen

Akhirnya Alano_1010 pun berhasil bekerja sebagai seorang dosen di usia yang masih sangat muda yakni 22 tahun! dimana rata-rata mahasiswa pada usia tersebut baru saja lulus S1.

Terakhir, dia berpesan kepada netizen untuk tetap percaya diri dan tidak mudah jatuh ketika mengalami masa sulit. "Tetap semangat dan percaya diri ua. Jangan down jika dibully. Jadikan cambukan untuk menjadi leih baik lagi," pesan Alano.

Korban Bully

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini