Tips Menjaga Kesehatan Keluarga Tercinta di Rumah

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 12 2463344 tips-menjaga-kesehatan-keluarga-tercinta-di-rumah-5FmRyJMTC9.jpg fOTO : Dok Freepik

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini berdampak pada banyak hal dalam hidup kita. Selama pandemi, kita menjadi lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah dan membuat aktivitas fisik dan interaksi sosial menjadi berkurang.

Karena itulah, selama masa pandemi masih berlangsung, Anda sebagai orang tua harus disiplin dalam memelihara kesehatan anggota keluarga di rumah. Jangan sampai lengah, ya. Memelihara kesehatan keluarga di rumah bisa dimulai secara sederhana, seperti istirahat teratur, pengaturan menu makan sehat sehari-hari, penerapan gaya hidup sehat, dan lainnya.

Berikut tips menjaga kesehatan keluarga tercinta yang bisa Anda terapkan di rumah:

1. Mengurangi Konsumsi Gula dan Nasi

 

Foto. ACE Indonesia

Kebiasaan konsumsi masyarakat Indonesia yang sangat bergantung pada nasi membuat tingkat obesitas dan penderita diabetes pada anak terbilang tinggi. Untuk mengakalinya, selain mengurangi porsi atau takaran nasi harian, Anda juga dapat menggunakan bantuan alat masak modern. Seperti Rice Cooker Rendah Gula Klaz ini contohnya.

Rice cooker ini mampu memasak nasi dengan kadar gula lebih rendah hingga 30%. Selain itu, rice cooker rendah gula Klaz juga mampu menghasilkan pemanasan yang merata sehingga nasi yang dihasilkan lebih pulen.

Rice cooker rendah gula Klaz dilengkapi tombol easy touch dengan 6 pilihan mode, seperti Quick Cook, Slow Cook, Claypot, Porridge, Soup, dan Reheating. Setelah nasi matang, Anda dapat menggunakan fitur keep warm dan delay time hingga 24 jam.

2. Kurangi Konsumsi Minyak dan Gorengan

 

Foto. ACE Indonesia

Selain mengurangi gula, langkah kedua yang perlu diterapkan untuk menjaga kesehatan anggota keluarga adalah mengurangi konsumsi gorengan atau yang mengandung minyak. Tidak perlu mengorbankan rasa atau tekstur, Anda cukup beralih dari metode goreng biasa ke metode yang lebih canggih menggunakan air fryer.

Dengan air fryer, Anda dapat menggoreng berbagai jenis makanan tanpa minyak sama sekali. Meski beberapa jenis makanan seperti kentang goreng misalnya, tetap butuh sedikit minyak saat diproses. Salah satu rekomendasi air fryer yang dapat Anda gunakan di rumah adalah Air Fryer Klaz Manual 2.5 L dari ACE Indonesia.

Alat ini bekerja dengan cara menciptakan hawa panas yang merata agar dapat menembus partikel makanan dari segala sisi. Air fryer Klaz sendiri beroperasi dengan konsumsi daya 1200 - 1400 watt. Dengan kapasitas 2.5 liter, air fryer Klaz dapat digunakan untuk menggoreng kentang, daging, ikan, unggas dan berbagai macam kue.

3. Sedia Termometer untuk Cek Suhu Tubuh

 

Foto. ACE Indonesia

Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu gejala Covid-19 yang paling umum adalah demam tinggi. Maka di berbagai tempat biasanya pengunjung akan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk. Nah, sebenarnya di rumah Anda juga bisa sedia termometer untuk berjaga-jaga.

Anda dapat mengecek suhu tubuh tamu sebelum masuk rumah untuk mengetahui apakah ia dalam kondisi sehat atau tidak. Jika Anda punya anak-anak, punya termometer juga sangat bermanfaat untuk mendeteksi dini jika mereka mengalami demam.

Agar lebih higienis dan akurat, pilihlah termometer digital yang menggunakan teknologi infrared seperti Termometer Yuwell YT-2. Termometer ini memiliki Dual Sensor Technology yang mampu mengukur suhu secara akurat dalam 0,1 detik. Pengukuran dapat dilakukan tanpa bersentuhan dengan jarak 0,5-5 cm dari dahi.

Termometer Yuwell YT-2 sudah mendapatkan sertifikasi CFDA sebagai termometer berkualitas yang mampu menghasilkan pembacaan suhu yang akurat. Pengukuran suhu juga dapat dilakukan tanpa harus menekan tombol. Tersedia dalam dua metode pengukuran yaitu suhu dewasa dan anak-anak.

4. Bersihkan Udara Ruangan dengan Air Purifier

 

Foto. ACE Indonesia

Sirkulasi udara buruk meningkatkan risiko penularan Covid-19 di dalam ruangan tertutup. Supaya waktu beristirahat di rumah lebih aman dan terjamin, coba lah pasang air purifier di kamar tidur anak dan juga di ruang keluarga. Air purifier bermanfaat untuk membersihkan udara dari debu, bulu hewan, dan polutan udara yang tak kasat mata lainnya seperti virus.

Pilih lah air purifier yang memiliki beberapa tahap filtrasi dan filter HEPA agar hasil kerjanya lebih maksimal. Seperti Air Purifier Generator Anion IRIS yang menggunakan 4 tahapan pemurnian udara di antaranya: pre filter, filter anti virus, lapisan karbon komposit aktif, dan filter HEPA. Air purifier IRIS mampu membersihkan udara hingga 99.97%.

Dengan konsumsi daya listrik yang rendah - hanya 27 watt, air purifier IRIS ini cocok digunakan sepanjang hari di ruangan dengan luas area hingga 45 m2. Anda dapat melakukan pengaturan dan melihat kualitas udara melalui AQI (air quality indicator) yang terdapat pada panel LCD. Anda juga dapat memilih kecepatan kipas (ada 3 level), mode auto atau turbo.

Itu dia empat langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan keluarga di rumah. Satu hal yang pasti, Anda dapat menemukan produk perlindungan keluarga lainnya di ACE Indonesia. Selain di store terdekat, Anda juga bisa belanja melalui ACE Online, aplikasi MISS ACE atau WhatsApp.

Ada promo cashback Rp100.000 menggunakan kode ACEDIRUMAH hingga 31 Agustus 2021, potongan langsung Rp20.000 menggunakan kode BARU20 dan gratis ongkir*. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini