Makan Pasta ala Orang Italia, It's a Big No Mencampurnya dengan Makanan Lain

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 298 2463196 makan-pasta-ala-orang-italia-it-s-a-big-no-mencampurnya-dengan-makanan-lain-kV9jiY8iOA.jpg Ilustrasi pasta makanan Italia. (Foto: Shutterstock)

PASTA merupakan makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia. Pasta dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran serta bentuk.

Bagi orang Italia, pasta sudah seperti makanan pokok yang umumnya dikonsumsi setiap hari. Mereka menjadikan pasta menjadi berbagai jenis seperti spageti, macaroni, dan lasagna.

Baca juga: Sambut Sekolah Tatap Muka, Farah Siswa SMA Semangat Ikut Vaksinasi di MNC Studios 

Jika di Indonesia, kita bisa menyantap pasta dengan berbagai jenis lauk pauk. Namun ternyata hal itu sangat berbeda dengan kebiasaan orang-orang Italia.

Pasta. (Foto: TikTok @carloandsarah)

Seperti sebuah video yang diunggah akun TikTok @carloandsarah, ada seorang wanita yang coba memberikan sepotong ayam kepada suaminya yang berkebangsaan Italia saat sedang menyantap pasta.

Baca juga: Semangka Jepang Rp1,7 Juta vs Lokal Rp92 Ribu, Enak Mana? Sisca Kohl Kasih Jawabannya 

Faktanya, sang suami pun menolaknya. Sebab, ia tidak akan mencampurkan makanan lain ke dalam pasta. Sang suami pun segera mengembalikan ayam tersebut ke piring semula.

"Kamu tidak boleh mencampurkan ayam ke fettucini milikku. Jangan mencampurkan pastaku dengan ayam," kata pria tersebut.

Jadi, orang Italia akan menghabiskan pastanya terlebih dahulu tanpa makanan lain. Setelah itu, baru ia bisa menyantap jenis makanan lainnya.

"Kalau sudah selesai (makan pasta) boleh, tapi jangan sekarang," jelas pria Italia tersebut.

Baca juga: Studi: Minum 8 Gelas Air Putih Sehari Ampuh Cegah Gagal Jantung 

Tuna pasta. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini