Sering Berjerawat, Ini Tips Mengatasinya

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 611 2464037 sering-berjerawat-ini-tips-mengatasinya-lR9yp3mJU1.jpg Mengatasi jerawat (Foto: India TV)

KEBANYAKAN wanita merasakan munculnya banyak jerawat saat menstruasi. Ini akibat hormon dan wajah yang berminyak.

Memang wajah berjerawat tidak menyenangkan, makanya perlu segera diatasi.

Jika Anda di rumah saja, akan lebih mudah mengatasi jerawat. Dilansir dari Femina India, berikut ini 5 cara mengatasi jerawat saat di rumah saja. Dicoba yuk!

 jerawat

1. Kompres dengan es batu

Mengompres jerawat dengan es batu adalah salah satu cara terbaik untuk langsung meredakan peradangan dan mengurangi ukuran jerawat yang sudah besar secara instan. Ini juga menghilangkan rasa sakit. Tempelkan es batu dengan lembut.

2. Pakai gel pelembab

Pilih gel pelembab yang mengandung bahan-bahan alami yang akan menenangkan kulit. Serum kulit sensitif juga merupakan pilihan pelembab yang baik bagi kulit yang berjerawat agresif.

 

3. Pakai masker wajah

Masker dapat menghilangkan kotoran dan minyak, tetapi mereka tidak mampu masuk terlalu jauh ke dalam kulit. Masker wajah menghilangkan kotoran dan minyak pada tingkat kulit, jadi Anda mungkin perlu menambahkan perawatan lebih lanjut untuk mendapatkan perawatan yang lebih mendalam.

 

4. Lakukan eksfoliasi kulit dengan lembut

Exfoliating dapat membantu kulit pulih dari jerawat. Cara ini mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menghilangkan kulit mati dari wajah. Exfoliating juga menghilangkan penumpukan minyak.

5. Rajin mencuci muka dan menggunakan krim jerawat

Cara termudah untuk menyembuhkan kasus jerawat ringan adalah dengan menggunakan pencuci wajah atau krim jerawat. Pembersih ini akan menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit dan mengeringkan area yang terkena. Krim memiliki bahan aktif melawan jerawat, sehingga sebagian besar kasus ringan mudah diobati. Namun jika jerawat tetap bandel dan parah, Anda sebaiknya ke dokter kulit saja.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini