Makan di Restoran Gordon Ramsay, Netizen: Lebih Murah daripada di Resto Mewah Jakarta

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 298 2464503 makan-di-restoran-gordon-ramsay-netizen-lebih-murah-daripada-di-resto-mewah-jakarta-TohAn1670J.jpg Restoran Gordon Ramsey (Foto: TikTok)

GORDON Ramsay merupakan seorang koki selebritis asal Inggris yang cukup terkenal di dunia, bahkan di Indonesia.

Ia juga diketahui memiliki restoran dengan makanan berkualitas dan mewah yang tak perlu diragukan.

Seorang pria Indonesia yang yang tinggal di Inggris mencoba untuk mengunjungi restoran milik Gordon Ramsay. Ia pun membagikan pengalamannya melalui akun TikTok @yuanathan.

 tiram

Pria yang akrab disapa Onat ini datang ke Savoy Grill Gordon Ramsay yang berlokasi di London. Tak datang sendiri, Onat pergi bersama teman-teman untuk merayakan hari ulang tahunnya.

Savoy Grill Gordon Ramsay juga merupakan lokasi yang sama untuk syuting Studio Ramsay. Saat masuk, suasana restoran mewah ala bintang 5 ini pun langsung terasa.

Pria tersebut dan kedua temannya memesan koktail Prince of Wales dan mereka pun bersulang. Sebagai hidangan pembuka, Onat memesan tiram Carlingford.

Kemudian, salah satu teman Onat memesan steak tartar dan Arnold Bennet Souffle. Untuk menu utama mereka memesan hidangan Devonshire Duck dan Beef Wellington.

Hidangan bebek dan daging sapi yang mereka pesan itu pun memiliki tampilan yang sangat mewah. Sebagai hidangan penutup, mereka memesan apple tarte Tatin.

Untuk semua hidangan yang mereka bertiga pesan menghabiskan total sebanyak 343.85 Poundsterling atau sekitar Rp6,7 juta.

Pihak restoran juga rupanya menyiapkan kejutan untuk Onat yang tengah berulang tahun. Onat mendapatkan kue dengan ucapan selamat ulang tahun dari pihak restoran.

Video Onat kemudian mendapat banyak perhatian warganet. Beragam komentar pun memenuhi unggahan ini. Ada juga beberapa dari mereka yang mengatakan bahwa restoran milik Gordon Ramsay tergolong murah.

"Buat full course sekitar Rp6 jutaan buat bertiga udah keitung murah banget itu buat resto bintang 5 punya chef kondang," tutur @and***.

"Lah dibanding resto fancy (mewah) di Jakarta ini mah lebih murah wkwkwk," sambung @ted***.

"Gue enggak kaya, tetapi sekelas Gordon Ramsay, tempatnya semewah itu terus makan berempat tergolong murah anjir," ungkap @good***.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini