Kasus Covid-19 Turun, Siti Nadia: Jangan Lengah!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 481 2464469 kasus-covid-19-turun-siti-nadia-jangan-lengah-PtUqhWpAJ2.jpg Pandemi Covid-19 (Foto: Consumer report)

JURU Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi selalu mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap Covid-19 meski saat ini telah terjadi tren penurunan kasus di Indonesia.

Menurutnya masyarakat Indonesia bisa berkaca dari beberapa negara yang saat ini kembali mengalami tren kenaikan kasus positif Covid-19.

ย pandemi Covid-19

Salah satu negara yang kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19 adalah India. Negara yang dijuluki dengan sebutan Anak Benua itu dikabarkan sedang mengalami kembali kenaikan kasus Covid-19 setelah adanya perayaan festival.

Selain itu ada pula beberapa negara yang cakupan vaksinasinya sudah cukup tinggi tapi kemudian terjadi tren peningkatan kasus.

โ€œMeski saat ini kondisi Indonesia telah lebih baik dibandingkan kondisi pada Juli 2021, tapi bukan berarti ancaman pada peningkatan lonjakan kasus sudah selesai. Ingat varian dan mutasi virus Covid-19 terus terjadi, sehingga jangan pernah lengah,โ€ kata dr. Siti Nadia, dalam sesi jumpa pers yang disiarkan langsung di channel YouTube Kementerian Kesehatan, Rabu (1/9/2021).

Oleh sebab itu, masyarakat harus tetap waspada dalam upaya mencapai 70 persen sasaran penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi Covid-19. Caranya dengan tetap disiplin protokol kesehatan 3M, dan segerakan ajak orang di sekitar kita untuk segera di vaksinasi, daftar, antar dan temani.

โ€œUpaya pemerintah tentunya perlu mendapat dukungan, tentunya dukungan dari pemerintah daerah untuk mengantisipasi peningkatan dan lonjakan kasus. Tetap memperkuat testing, tracing, dan protokol kesehatan. Tidak boleh lengah dan tetap disiplin protokol kesehatan dan tentunya mempercepat vaksinasi bagi lansia dan kelompok rentan lainnya,โ€ tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini