3 Cara Pilih Lipstik yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 611 2464569 3-cara-pilih-lipstik-yang-tepat-sesuai-warna-kulit-lsDY0TrxW5.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SELAIN foundation dan bedak, ternyata warna lipstik juga dapat memengaruhi makeup Anda. Jika Anda tidak memilih warna lipstik yang tepat dengan warna kulit, maka riasan Anda pun tidak dapat terlihat maksimal.

Karenanya, melansir Pinkvilla pada Rabu (1/9/2021), berikut adalah beberapa cara memilih warna lipstik yang tepat sesuai dengan warna kulit. Dengan demikian, riasan Anda pun jadi terlihat maksimal.

Untuk kulit yang lebih cerah dengan cool undertone

Lipstik

Anda harus menghindari warna bibir yang sangat terang yang dapat membuat Anda terlihat pucat. Sebagai gantinya, pilih warna bibir yang lebih dingin.

Jika Anda menginginkan warna nude, pilih mawar peachy yang nyaris tidak ada dan untuk momen yang lebih berani, raih warna cerah seperti merah, fuschia, atau bright corals!

Untuk kulit sedang dengan undertone kekuningan

Jika warna kulit Anda berada di antara warna gandum hingga warna tembaga, kulit Anda dapat dikategorikan sebagai warna sedang.

Dalam hal ini, yang terbaik adalah bermain-main dengan lipstik bernuansa hangat seperti fiery corals, cherry red dan rosewood nudes. Semua warna ini menambahkan cahaya keemasan pada kulit Anda.

Untuk kulit yang lebih gelap dengan warm undertone

Jika warna kulit Anda berkisar dari karamel madu hingga cokelat cokelat, Anda memiliki kulit yang lebih gelap. Anda pasti harus menjangkau warna bibir dengan nada kekuningan.

Cobalah warna pink, merah crimson, lily coral atau gingerbread brown nudes sebagai pilihan terbaik Anda! Ini akan menjadikan bibir Anda sebagai titik fokus utama.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini