Apresiasi Vaksinasi di Jakarta, dr Tirta Sorot Lonjakan Covid di Luar Jawa

MNC Media, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 612 2465017 apresiasi-vaksinasi-di-jakarta-dr-tirta-sorot-lonjakan-covid-di-luar-jawa-Q6NOn9nG6K.jpg Dokter Tirta. (Foto: Youtube)

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. Ia kembali membuat video yang bermanfaat bagi penonton setelah mendapat respons positif dari video edukasi mengenai virus corona. 

Dokter Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube. Kali ini dr Tirta membuat video khusus untuk membahas informasi terbaru mengenai Covid-19. 

Dokter Tirta mengungkapkan bahwa Kota Jakarta sudah melampaui target untuk vaksinasi dosis 1. Ia pun mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah memberi vaksinasi kepada lebih dari 8.000.000 warga.

Ia juga menyebutkan bahwa kasus positif aktif Covid-19 di Jakarta sudah turun drastis dari sekitar 100.000 pada bulan Juli menjadi sekitar 10.000 pada bulan Agustus. 

Dokter Tirta

“Ini adalah sebuah langkah yang bagus untuk Kota Jakarta, karena Kota Jakarta kan pusat bisnis dan pusat ekonomi” tutur dr Tirta.

Namun dr Tirta menyorot lonjakan kasus positif Covid-19 di luar Pulau Jawa yang mengkhawatirkan. Ia pun memberi saran untuk pemerintah untuk meningkatkan dan menguatkan sistem fasilitas kesehatan di daerah terutama puskesmas. 

Walaupun harga tes PCR sudah turun di kisaran harga Rp 450.000 sampai Rp 550.000, dr Tirta mengungkapkan bahwa masih banyak hasil tes PCR di luar Pulau Jawa baru muncul setelah 5 hari. 

Yuk simak penjelasan lengkap dr. Tirta hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini