5 Makanan yang Baik untuk Jaga Kesehatan Usus, Bantuk Kurangi Lemak Lho!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 298 2465721 5-makanan-yang-baik-untuk-jaga-kesehatan-usus-bantuk-kurangi-lemak-lho-HtfNiZye6A.jpg Mangga (Foto : Timesofindia)

USUS yang sehat terkait dengan pencernaan yang baik. Kecenderungan untuk menurunkan berat badan jauh lebih cepat ketika Anda memiliki usus yang sehat. Mikrobioma usus yang sehat sangat penting agar nutrisi dapat diserap dan melepaskan racun dari tubuh.

Jika Anda memiliki usus yang tidak sehat, Anda dapat memiliki masalah serius seperti kembung, peradangan, diabetes, obesitas, energi rendah dan jerawat.

Untuk memiliki usus yang sehat, seseorang harus fokus pada makanan fermentasi dan makanan probiotik untuk mempromosikan bakteri baik. Dilansir dari laman Pinkvilla pada Jumat (3/9/2021), berikut 5 jenis makanan yang baik untuk kesehatan usus Anda.

Cokelat

Selain enak, ternyata cokelat juga baik untuk kesehatan usus. Cokelat mengandung polifenol, bahan kimia organik yang mendorong pertumbuhan dan kemanjuran bakteri usus.

Bawang putih

Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang membantu mengurangi bakteri jahat. Ini bagus untuk memproduksi bakteri sehat di usus Anda dan menghilangkan racun.

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat yang meningkatkan kesehatan usus yang baik. Ini mengandung sifat antivirus dan antibakteri yang membunuh bakteri jahat di usus Anda. Asam lemak membantu membunuh bakteri sambil memulihkan tingkat keasaman di perut Anda.

Baca Juga : Celine Evangelista Seksi Pakai Dress Belahan Tinggi, Netizen: Mommy Itu Barbie!

Mangga

Mangga

Mangga adalah makanan berserat tinggi yang bagus untuk usus Anda. Itu membuat bakteri baik tetap hidup di usus Anda. Ini meningkatkan kesehatan usus Anda serta mengurangi lemak tubuh dan mengontrol gula darah.

Yogurt

Yogurt adalah makanan probiotik yang terdiri dari bakteri ramah usus. Ini membantu dalam meningkatkan jumlah bakteri baik di usus dan membantu meningkatkan pencernaan. Sangat bagus untuk menghilangkan bakteri jahat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini