7 Makanan yang Bisa Bantu Tubuh Tumbuh Tinggi, Yuk Dicoba

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 298 2465902 7-makanan-yang-bisa-bantu-tubuh-tumbuh-tinggi-yuk-dicoba-8zaIK7rb0u.jpg Ilustrasi makanan bantu tubuh tinggi. (Foto: Freepik)

TUBUH tinggi adalah idaman banyak orang. Banyak hal dilakukan untuk bisa meraih tubuh tinggi. Salah satunya melalui asupan makanan sehat.

Lantas, asupan makanan apa saja yang bisa membantu tubuh tumbuh tinggi? Berikut ini tujuh daftarnya, sebagaimana disitat dari laman Healthline.

Baca juga: 5 Makanan Sehat Khas Vietnam Ini Bisa Tingkatkan Imunitas, Patut Dicoba 

1. Ayam

Selain sebagai sumber protein, ayam juga dinutrisi dengan vitamin B12 yang penting dalam pertumbuhan dan menjaga tinggi badan. Taurin pada ayam juga dapat mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang.

Ilustrasi tinggi tubuh. (Foto: Shutterstock)

2. Kacang-kacangan

Untuk mempertahankan tubuh tinggi, bisa dengan memakan kacang-kacangan. Ini merupakan sumber protein dan zat besi yang tinggi, sehingga dapat meingkatkan pertumbuhan yang tepat.

Baca juga: Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi 

3. Yoghurt

Yoghurt tinggi protein, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan beberapa jenis lainnya memiliki probiotik. Ini merupakan sumber nutrisi yang sangat baik dalam metabolisme tulang dan meningkatkan pertumbuhan.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau diperkaya vitamin K yang mendukung kesehatan tulang. Nutrisi lainnya terdapat vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium yang terkonsentrasi. Menurut penelitian, mengonsumsi sayuran secara teratur dapat menjaga massa tulang.

5. Quinoa

Quinoa memiliki protein lengkap yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, quinoa juga merupakan sumber magnesium yang baik. Mengonsumsi makanan ini bisa membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang.

Baca juga: 5 Tips Memilih Makanan Sehat untuk Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri 

6. Ikan salmon

Ini berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 pada ikan salmon dapat terlibat dalam kesehatan tulang dan memaksimalkan pertumbuhannya.

7. Susu

Susu bisa mendukung pertumbuhan dengan kandungan nutrisi protein, kalsium, fosfor, dan magnesiumnya. Sehingga baik untuk meningkatkan dan mempertahankan pertumbuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini