Viral Emak-Emak Curhat Pernah Punya ART dari 5 Negara, Siapa Bikin Emosi?

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 612 2466073 viral-emak-emak-curhat-pernah-punya-art-dari-5-negara-siapa-bikin-emosi-eTHF4jFgJs.jpg Dewi Pobo. (Foto: Youtube)

GUNA membantu pekerjaan di rumah sehari-hari, beberapa orang lebih memilih menyerahkannya pada Asisten Rumah Tangga (ART). Banyak pertimbangan yang diambil dalam memilh ART, termasuk karakter sBerbeda daerah, tentu memiliki karakter yang berbeda pula. Nah, apa yang terjadi ketika ART yang dimiliki berbeda kewarganegaraanang ART itu sendiri.

Berbeda daerah, tentu memiliki karakter yang berbeda pula. Nah, apa yang terjadi ketika ART yang dimiliki berbeda kewarganegaraan? Inilah yang dialami oleh Dewi Pobo, dirinya pernah memiliki ART dari lima negara.

Dewi sendiri berasal dari Yogyakarta dan kini tinggal di Spanyol pekerjaan, dan ia juga menikah dengan warga negara tersebut.

"Hari ini saya akan berbagi pengalaman tentang asisten rumah tangga yang pernah kami. Kita pernah punya lima asisten rumah tangga dari lima negara," katanya seperti dikutip dari channel YouTube miliknya Dewi Pobo.

Kemudian Dewi pun mencerahkan satu persatu ART dari lima negara yang pernah ia dapat, mulai dari bayarannya termahal hingga menyebalkan.

Dewi Praba

Filipina - Bayaran Paling Mahal

Dewi mengatakan, ART dari Filipina adalah bayarannya paling mahal. Perjamnya Dewi harus membayar sekitar RP875,000. Akan tetapi nilai tersebut memang sebanding dengan hasilnya.

Menurutnya, ART dari Filipina ini cukup profesional. Semua pekerjaan yang diselesaikan oleh ART dari Filipina itu dilakukan dengan baik. "Walaupun mahal, tapi pekerjaannya selalu profesional," ujarnya.

Kolombia - ART Unik

Selanjutnya adalah ART dari Kolombia, menurut Dewi asistennya ini cukup unik karena suaranya kerap mengganggu saat bernyanyi.

"Hanya saja dia alat-alat yang untuk membersihkan rumah itu harus sesuai yang dia mau. Jadi seperti dia yang bosnya, punya wewenang, punya standarnya sendiri," terangnya.

Selain suaranya, ART satu ini sering menggunakan alat-alat pembersih rumah dengan anek cairan. Akan tetapi meski demikian pekerjaannya rapi, dan bersikap profesional.

Rumania - Bisa Memasak

Selanjutnya Dewi pernah memiliki ART dari Rumania. Selain bisa membersihkan rumah, juga bisa masak. Masakan dari tangan ART Rumania itu dirasa sangat enak. Tak hanya itu pekerjaannya juga rapi, juga keibuan.

Namun Menariknya lagi, ART satu ini memiliki barang-barang branded dari merk kenamaan dunia. Sehingga Dewi kalah dengan ARTnya itu. "Dia lebih branded dari saya," katanya.

Spanyol - Pekerjaan Rapi

Sama halnya deng ART dari Rumania, asistennya yang berasal dari Spanyol ini pekerjaan juga sangat rapi dan bersih.

Namun ART dari Spanyol ini merupakan seorang gadis manis yang masih sangat polos. Meski begitu ia sangat profesional dan bisa memasak makanan yang enak.

"Karena lebih muda, paling baik, tindak tanduknya itu benar-benar dari desa yang masih lembut dan baik, detail, yang paling saya suka itu dia membersihkan benar-benar rapi dan bersih," tuturnya.

Indonesia - Menyebalkan

Terakhir adalah ART dari Indonesia. Meski dari satu negara namun Dewi merasa risih, karena suaminya (ART) sering menghampirinya dan negara nonton TV bersama.

Hal ini membuat Dewi tersulut emosi, karena pernah ada kejadian yang tidak mengenakan. Suatu hari Dewi sedang tertidur malam-malam, tiba-tiba ia terbangun. Saat akan keluar kamar tiba-tiba ART dan suaminya ada di ruang TV, terdengar suara seperti desahan. Dewi menyangka mereka tengah berbuat hubungan suami istri.

Akhirnya perlahan Dewi membuka pintu kamarnya, dan melihat ART dan suaminya itu. Bukan hubungan intim yang ternyata dilakukan mereka, tapi sedang sholat malam sekaligus dzikir.

"Ternyata sholat tahajud, mereka dzikir. Betapa mereka ini melakukan ibadah yang sudah saya prasangka buruk sebelumnya. Saya di situ emosi dengan prasangka saya sendiri," tuturnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini