Coronasomnia, Bikin Overthinking Kebayang Kematian

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 612 2466190 coronasomnia-bikin-overthinking-kebayang-kematian-XUe1MniXqx.jpg Podcast RCTI+

HALO semua, welcome back! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi nih bukan cuma buat menghibur, tapi juga memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan.

Pada episode kali ini, dr. Nadia akan membahas tentang salah satu efek dari pandemi sekarang ini, yaitu coronasomnia! Mau tahu bakal gimana pemabahasannya? Mending langsung dengerin di RCTI+ yuk!

Di masa pandemi seperti ini, banyak rintangan dan permasalahan yang bermunculan. Salah satu yang hadir karena maraknya penyebaran virus Covid-19 ini adalah Coronasomnia. Berasal dari kata insomnia, coronasomnia ini adalah insomnia yang menyerang para penderita Covid-19, membuat mereka mengalami kecemasan.

Podcast

“Jadi pasien itu sedang mengalami Covid-19, dan kemudian dia menjadi nggak bisa tidur, dan merasa kayak, ‘aduh gua bakal kenapa-kenapa nggak ya?’ jadi seperti ada serangan panik, apalagi setelah melihat hasil tes PCR-nya yang positif,” ungkap dr. Nadia.

Padahal, bisa saja sebenarnya gejala yang dialami pasien tersebut ringan, saturasinya bagus, atau mungkin hanya mengalami bantuk sedikit. Namun, karena terlalu sering mengonsumsi berita-berita di televisi dan sosial media tentang Covid-19, jadinya pasien akan cenderung overthinking hingga membayangkan dirinya akan segera meninggal.

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini