Beautypedia, Manfaat Minyak Kelapa untuk Memperkuat dan Menutrisi Rambut

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 611 2466409 beautypedia-manfaat-minyak-kelapa-untuk-memperkuat-dan-menutrisi-rambut-XfZOkw354N.jpg Minyak kelapa (Foto: Mybttrm)

PUNYA rambut rontok merupakan masalah umum yang sering terjadi, terutama pada wanita. Dari meningkatnya polusi di lingkungan, perubahan musim hingga kurangnya fokus pada perawatan rambut, ada berbagai alasan yang membendung masalah ini.

Namun, ada satu solusi mudah dan dapat diakses, yakni penggunaan minyak rambut berbasis kelapa. Melansir Times of India berikut 5 manfaat minyak kelapa yang baik untuk rambut Anda.

 minyak kelapa

1. Mengurangi rambut rontok

Salah satu solusi paling umum untuk rambut rontok yang telah kita dengar selama lebih dari satu dekade adalah minyak rambut berbasis kelapa. Dan ada alasan bagus di balik ini.

Menurut peneliti, minyak rambut berbasis kelapa memiliki kemampuan untuk mengurangi kehilangan protein. Ketika kita biasanya mencuci rambut atau mengeksposnya ke berbagai bahan kimia, mereka sering memakan protein dan lipid yang membentuk rambut kita. Namun dengan menggunakan minyak rambut kelapa, kita bisa memastikan kesehatan rambut kita tetap terjaga.

2. Melindungi rambut dari kotoran

Minyak rambut berbasis kelapa terutama mengandung trigliserida rantai menengah (MCT). Ini membentuk penghalang literal yang dapat melindungi lapisan permukaan luar.

Saat Anda mengoleskan minyak rambut berbasis kelapa pada kulit kepala Anda, ini membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di kulit kepala. Ini juga menghalangi polutan dan kotoran masuk ke rambut atau kulit kepala Anda.

3. Melawan bakteri di kulit kepala

Salah satu bahan utama minyak rambut berbasis kelapa adalah asam laurat. Asam laurat menunjukkan sifat antimikroba, yang membantu minyak rambut berbasis kelapa untuk melawan bakteri berbahaya pada kulit kepala.

Selain itu, minyak rambut berbasis kelapa diserap ke dalam folikel rambut dengan cepat untuk membantu mencegah kerontokan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga dapat mengurangi rambut kusut.

4. Mencegah kehilangan protein

Meskipun kita tahu bahwa minyak rambut berbasis kelapa melindungi kulit kepala kita, mudah diserap, menyuburkan rambut kita dan membantu mengurangi kehilangan protein, penggunaan rutinnya juga dapat menghaluskan tekstur rambut secara keseluruhan.

Karena minyak rambut berbasis kelapa kaya akan MCT, minyak ini dengan nyaman masuk ke rumpun rambut kita dan memperbaiki ketidakrataan. Jika jumlah protein yang dibutuhkan rambut Anda cukup, maka rambut pun akan tumbuh subur.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini