6 Kesalahan Sebelum Mulai Olahraga Bikin Muncul Jerawat dan Ketombe!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 611 2466898 6-kesalahan-sebelum-mulai-olahraga-bikin-muncul-jerawat-dan-ketombe-8Z6XBIFAw5.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

JIKA Anda seseorang yang berolahraga atau berlari, Anda tahu bahwa keringat seringkali berdampak buruk pada kulit dan rambut Anda.

Baik itu jerawat atau ketombe, keringat berlebih dan kebersihan yang tidak tepat hanya dapat memperburuk masalah ini. Jadi untuk berhati-hati, Anda perlu mengingat kesalahan yang Anda buat sehingga Anda bisa siap untuk mengatasinya.

Melansir Pinkvilla pada Selasa (7/9/2021), berikut kesalahan umum perawatan kulit dan rambut ketika hendak berolahraga yang sering dilakukan beberapa orang.

Perawatan kulit:

1. Menggunakan produk berlebihan

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai rutinitas perawatan kulit, itu bukan sesuatu yang harus Anda lakukan sebelum melangkah keluar untuk berlari.

Produk yang berlebihan atau berat akhirnya menyumbat pori-pori dan ketika bercampur dengan keringat, kemungkinan pertumbuhan bakteri dan jerawat tidak bisa dihindari.

Baca Juga : Sering Berjerawat, Ini Tips Mengatasinya

2. Menggunakan riasan

Olahraga Pakai Makeup

Sama seperti produk berat, makeup juga cenderung menyumbat pori-pori. Sama seperti Anda, kulit Anda juga perlu bernafas dan alih-alih perona pipi yang berlebihan, Anda selalu dapat membiarkan kilau pasca-latihan Anda yang berbicara!

3. Menyentuh wajah

Saat Anda berkeringat, menggunakan handuk atau tangan untuk menggosoknya hanya akan menyumbat pori-pori. Selain itu, bakteri dari tangan Anda akan menempel di wajah yang menyebabkan masalah baru di wajah.

Perawatan Rambut:

Mengikat rambut dengan ketat

Ikat Rambut

Menggunakan ikat rambut atau karet gelang menarik rambut Anda hingga ke folikel. Saat Anda berolahraga, ini menyebabkan rambut rontok.

Jadi, cara terbaik untuk menjaga diri Anda tetap aman adalah dengan memilih kepang yang keduanya, menjauhkan rambut dari wajah Anda.

Tidak mencuci rambut

Saat Anda berkeringat, perlu untuk mencuci rambut. Keringat sering menyebabkan ketombe ketika pertumbuhan bakteri yang berlebihan tidak terkendali.

Dry shampoo Anda hanya dapat melakukan banyak hal dalam hal minyak, tetapi kulit kepala Anda harus bersih agar rambut Anda tumbuh subur.

Tidak menyisir rambut

Keringat dan olahraga sering mengeringkan rambut Anda. Jika Anda tidak menghilangkan simpul dan menghilangkan minyak berlebih di kulit kepala Anda, itu akan berdampak buruk pada kesehatan kulit kepala dan rambut Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini