Kebiasaan Buruk yang Bikin Rambut Bercabang, Hindari Yuk!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 06 September 2021 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 611 2467038 kebiasaan-buruk-yang-bikin-rambut-bercabang-hindari-yuk-xJsJ31jqak.jpg Rambut bercabang (Foto: Sula NYC)

PUNYA rambut bercabang memang tidak menyenangkan. Namun sebenarnya ada beberapa hal yang diyakini bisa membuat rambut menjadi bercabang.

Jika tidak dirawat dengan baik, maka keadaan rambut bercabang pun bisa semakin parah.

Melansir Bebeautiful, berikut adalah 5 kebiasaan yang dapat membuat rambut bercabang Anda terlihat semakin parah.

 kondisioner

1. Melewatkan kondisioner

Cara terbaik untuk menyembunyikan tampilan ujung bercabang adalah dengan mengkondisikannya. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang melewatkan penggunaan kondisioner setiap kali keramas, ujung rambut bercabang Anda hanya akan bertambah buruk.

2. Tidak mengenakan masker

Menggunakan masker rambut adalah cara yang bagus untuk menyembuhkan rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut rusak, bercabang, dan kusam, cara terbaik untuk menutupinya adalah dengan mengenakan masker rambut setidaknya seminggu sekali.

3. Mencabut rambut bercabang

Rambut yang bercabang kerap mengganggu penampilan sebagian orang. Karenanya, cara tercepat untuk menghilangkan rambut bercabang adalah dengan mencabutnya. Padahal, ini merupakan tindakan yang tidak tepat.

Saat Anda menjepit rambut di ujungnya, gesekan akan mengikis kutikula dan menyebabkan lebih banyak lagi ujung rambut bercabang. Jadi, jangan pernah mencoba untuk mencabut rambut yang bercabang ya.

4. Tidak melakukan trim

Meski Anda memiliki rencana untuk mendapatkan rambut panjang, namun trim tetap harus dilakukan. Memanjangkan rambut tanpa merawatnya dan melakukan trim hanya akan membuat rambut Anda menjadi bercabang. Cara terbaik untuk menghilangkan ujung bercabang adalah dengan memotongnya.

5. Tidak menggunakan vitamin rambut

Untuk membuat model rambut yang disukai, Anda membutuhkan catokan atau alat penata rambut lainnya yang menghasilkan panas. Akan tetapi, panas pada suhu yang intens dapat merusak rambut Anda dan membuat Anda bercabang.

Semakin tinggi suhunya, semakin tinggi kerusakannya. Karena itu, penting untuk mengaplikasikan vitamin rambut untuk melindungi rambut Anda dari panasnya alat penata rambut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini