Ivan Gunawan Berhasil Turun 21 Kg dalam Sebulan, Ini 3 Trik Dietnya

Nandha Aprilia, Jurnalis · Senin 06 September 2021 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 612 2466606 ivan-gunawan-berhasil-turun-21-kg-dalam-sebulan-ini-3-trik-dietnya-SYfX1TCTLw.jpg Ivan Gunawan. (Foto: Instagram)

PEMBAWA acara sekaligus desainer Ivan Gunawan memang berhasil menjalani tantangan dari Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badannya. Dia pun mendapatkan Rp500 juta yang kemudian digunakan untuk membangun masjid.

Awalnya, Deddy Corbuzier menantang Ivan Gunawan untuk turun 20 kilogram dalam 3 bulan. Berkat tekad dan ketekunannya, Ivan Gunawan pun berhasil menurunkan berat badan 21 kilogram dalam satu bulan lebih.

Ivan Gunawan pun berbagi rahasia menurunkan berat badannya dengan cukup signifikan. Lewat Instagram Ivan Gunawan pun mengatakan kunci dari perubahannya adalah gaya hidup.

Ivan Gunawan

"Ternyata kunci hidup sehat itu adalah merubah gaya hidup .... badan kita itu begitu pintar memilah mana makanan yg bisa dicerna mana yg tidak ..... tidak pengen puas diri ... tapi semoga temen2 yg obesitas seperti saya," tulis Ivan Gunawan di Instagram pribadinya.

Ada beberapa tips menurunkan berat badan ampuh ala Ivan Gunawan, dan berikut informasinya :

Konsumsi Produk Hewani dan Nabati

Ivan Gunawan mengganti pola hidup dengan sering mengkonsumsi makanan hewani dan nabati. Contohnya seperti daging ayam, ikan, telur, sapi, sayuran, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu, Ivan Gunawan juga mengurangi konsumsi gula.

Olahraga

Langkah selanjutnya adalah dengan menerapkan olahraga. Ivan sendiri tampak sering melakukan olahraga, terlihat dari unggahan di akun media sosial miliknya.

Tentunya dengan berolahraga, selain membuat sehat dan bugar, hal ini membuat Ivan lebih banyak bergerak dan bisa untuk menurunkan berat badan.

Kurangi Konsumsi Beras Putih

Salah satu tips yang dilakukan Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badannya ialah dengan sering mengkonsumsi berat merah dan mengurangi mengkonsumsi beras putih. Ivan mengaku tetap makan tiga kali sehari, namun hanya mengurangi porsinya saja.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini