Curahan Hati Nenek Pencari Kardus Bekas kepada Aa Gym, Dilupakan Anak di Usia Senja

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 06 September 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 612 2466671 curahatan-hati-nenek-pencari-kardus-bekas-kepada-aa-gym-dilupakan-anak-di-usia-senja-qfpeRyXEzu.jpg Kisah Nenek Erna pencari kardus berkas (Foto : Youtube/Aa Gym Daily Vlog)

USIA senja seharusnya menjadi waktu bagi seseorang untuk menikmati masa tua bersama keluarganya. Namun, tidak dengan kisah nenek Erna. Perempuan yang memiliki nama asli Ernawati ini diketahui tinggal seorang diri tanpa ada keluarga yang menemani. Berikut kisah selengkapnya seperti yang dikutip dari Youtube Aa Gym pada Senin (6/9/2021).

Menjalani takdir kehidupan seorang diri, wanita berusa 67 tahun itu hidup sebatang kara di sebuah rumah sederhana. Meski tinggal seorang diri, ia tetap tegar menghadapi berbagai cobaan yang silih berganti.

Jauh dari kehangatan keluarga serta anak cucu, nenek Erna hanya hidup dengan cara sederhana. Bahkan, demi memenuhi kebutuhan hidupnya, ia terpaksa harus berjuang sendiri mencari kardus bekas yang nantinya akan ia jual.

Nenek Erna

"Dulu sempat dagang, tapi berhenti. Terus sekarang cari-cari kardus bekas aja," ujarnya kepada Aa Gym.

Penghasilannya hanya mencapai 65 ribu hingga 80 ribu per minggu. Ia mengakui bahwa pendapatannya tidak cukup memenuhi kebutuhannya. Beruntungnya masih ada tetangga dan orang-orang baik yang mau membantu kehidupan nenek Erna.

Baca Juga : Tante Ernie Pakai Bikini Pesonanya Tiada Dua, Netizen: Sejuk di Mata dan Hati

Nenek Erna

Ya sekitar seminggu atau sepuluh hari bisa dapat enam puluh ribu sampai delapan puluh ribu pak, beda-beda. Tergantung banyak kardusnya aja. Satu kilo biasanya dapet tiga belas ribu, kalau botol tiga ribu sekilo," ujarnya.

Baca Juga : Lucinta Luna Berbikini Merah Disebut Mirip Anya Geraldine, Body Goals Jadi Sorotan!

Diketahui, Nenek Erna telah merantau selama 20 tahun dari Medan karena anak-anaknya yang sudah melupakan kehadirannya. Tidak ada satu pun anaknya yang mencari atau bahkan menanyakan kabar dirinya. Tak punya banyak harapan, yang ia inginkan hanyalah kesehatan untuk dirinya.

"Saya cuma ingin sehat aja pak," ujar nenek Erna sambil menangis sedu.

Pesan dari nenek Erna kepada anak muda zaman sekarang, sayangilah orangtua kalian selagi ada. Jangan lupakan mereka karena bagaimanapun juga, merekalah yang melahirkan dan merawat kalian.

Cerita nenek Erna tersebut mengundang ratusan komentar warganet. Banyak yang merasa prihatin dengan nasib yang diterima wanita tua tersebut dan menjadikan pelajaran untuk kedepannya.

Nenek Erna

"Ya Allah, sedih banget Aa. Pelajaran bagi kami yg Alhamdulillaah masih ditakdirkan bersama orang tua lengkap dan sehat agar bisa lebih memuliakan orang tua, apalagi kalau sudah sepuh. Semoga kita semua bisa tergolong anak-anak yg senantiasa memuliakan kedua orang tua," tulis akun Evi****

"Masya Allah. Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah Nenek Erna. Semoga kita semua termasuk anak yang berbakti kepada orang tua," kata Yans***

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini