Share

Komnas Perlindungan Anak Jelaskan Bahayanya Perilaku Pedofil

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 06 September 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 612 2467022 komnas-perlindungan-anak-jelaskan-bahayanya-perilaku-pedofil-hp372LrDoM.jpg Pelecehan pada anak (Foto: Kiddy 123)

KOMNAS Perlindungan Anak menggelar konferensi pers terkait glorifikasi Saipul Jamil selepas keluar dari penjara di Jalan TB Simatupang (6/09/21). Komnas Perlindungan anak menegaskan akan menyuarakan petisi boikot Saipul Jamil dari TV nasional.

Dalam kesempatan ini Dewan Komisioner Komnas Perlindungan Anak Imaculata Umiyah menjelaskan, mengenai bahayanya perilaku pedofil hingga pelecehan seksual.

 kekerasan pada anak

Ima menjelaskan, pengobatan atau penanganan yang dilakukan untuk memulihkan korban hanya akan mengurangi dan tidak akan sembuh total

"Jadi pedofil itu adalah hasrat seks pada anak-anak. Jadi gelora seks dia itu dilampiaskan kepada anak-anak. Bahayanya sangat banyak karena pedofil ini kronis, akan terulang dan terulang terus.

"Jadi sebenarnya yang bersangkutan ini pun harus mendapatkan treatment. Dengan treatment saja akan mengurangi, tidak akan menyembuhkan total" ujar Ima kepada wartawan.

Ima juga mengatakan, fenomena pedofil ini akan menciptakan predator baru yang lebih ganas. Hal ini disebabkan korban menumpahkan rasa marah dan dendam seusai terjadinya peristiwa pelecehan yang dialami.

"Yang lebih mengerikannya lagi, ini akan menciptakan predator baru," tambahnya.

"Karena korban menumpahkan kemarahan dan kedendamannya, jadi ini semakin membuat mata rantai makin menjadi jadi" kata ima

Menurut Ima, mata rantai seperti ini harus diputus, karena jika tidak akan menghancurkan jutaan anak lain.

"Kalau si predator ini berkeliaran, anak-anak akan berpikir kalau jadi seperti itu maka akan terkenal nanti," sambungnya.

Anak-anak adalah harapan bangsa, karena hal ini lah Ima menegaskan untuk sama-sama memutus mata rantai perilaku pedofil dan juga tidak membiarkan pelaku tetap eksis di dunia hiburan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini