Kisah Pilu Nenek Murah, Makan Nasi 'Berkuah' Air Hujan Hasil Jual Rongsokan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 612 2467158 kisah-pilu-nenek-murah-makan-nasi-berkuah-air-hujan-hasil-jual-rongsokan-ODTsgOkTHE.jpg Kisah Nenek Murah (Foto: IG/@rumahyatim)

SEBAGAI lansia, tentunya banyak yang memiliki impian bisa menikmati hari tua. Namun tampaknya hal tersebut tidak bisa digapai oleh Nenek Murah yang tinggal di Tegal, Jawa Tengah itu.

Pasalnya, Nek Murah hanya tinggal sebatang kara, sehingga ia harus mencari nafkah seorang diri. Karena keterbatasan fisik yang termakan usia, sang nenek pun rela mengumpulkan barang rongsokan demi mencari pundi-pundi rupiah.

Sayangnya, uang hasil memulung Nek Murah pun bahkan cuma Rp15 ribu dalam sebulan. Tentunya dengan nominal tersebut, Nek Murah pun tidak bisa memiliki kehidupan yang layak.

kisa Nenek Murah

Nek Murah mengatakan, uang dari hasil pekerjaannya itu hanya bisa membeli setengah kilogram beras saja. Hal ini membuat kehidupan Nek Murah menjadi begitu memprihatinkan.

"Hasil jual rongsok biar bisa kebeli setengah kilogram beras" ujar Nenek Murah, dikutip dari Instagram rumahyatim, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga : Curahan Hati Nenek Pencari Kardus Bekas kepada Aa Gym, Dilupakan Anak di Usia Senja

Nasi yang ia makan pun kerap ditambah "kuah" dari hujan yang turun karena atap rumahnya bocor. Namun, Nek Murah memakan makanan tersebut tanpa banyak mengeluh.

"Mau bagaimana lagi? Nenek lapar. Untuk membelinya sudah susah-payah," ujar Nenek Murah.

Kisah Nenek yang tinggal di Tegal ini pun membuat banyak netizen terharu. Banyak yang hendak menyumbangkan donasi kepada Nenek Murah untuk membantu kehidupannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini