Ingin Menikmati Festival Kuliner, Jangan Lupa Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 298 2468211 ingin-menikmati-festival-kuliner-jangan-lupa-pakai-aplikasi-peduli-lindungi-iIP5po70ze.jpg Festival kuliner (Foto: Unsplash)

SAAT ini penggunaan aplikasi Peduli Lindungi makin diperluas ke seluruh sektor seperti di hotel, restoran, kafe, mal, juga festival kuliner.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengatakan, pihaknya terus mendorong penggunaan aplikasi Peduli Lindungi kepada para pelaku usaha seperti rumah makan, restoran, kafe, dan mal.

 Pakai aplikasi peduli lindungi

"Setiap tamu dan karyawan wajib memindai barcode melalui aplikasi Peduli Lindungi sebagai salah satu syarat untuk makan maupun masuk kerja di restoran, rumah makan, dan kafe. Bagi yang belum memiliki barcode PeduliLindungi, dapat mendaftarkan diri," ujarnya belum lama ini.

Seiring dengan pembukaan aktivitas di pusat perbelanjaan, termasuk mal, rupanya Hublife juga menggelar festival kuliner di area Food MRKT. Festival kuliner yang mengusung tema Local Heroes itu digelar mulai 1 September hingga 3 Oktober 2021.

Nazira C Noer, Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI mengatakan, festival kuliner memang menyediakan ruang untuk UMKM kuliner lokal untuk berkreasi berbagai jenis makanan lezat di tengah pandemi.

"Namun kami juga mengajak pengunjung untuk tetap ke mal maupun ke acara festival dengan aman dan nyaman, yakni dengan mengikuti peraturan pemerintah, yaitu wajib menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi dan pembatasan pengunjung sebesar 50 persen," ujarnya.

"Kami juga membuat sentra vaksin mini untuk warga," ujarnya.

Selain menikmati berbagai kuliner favorit, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas lainnya seperti menikmati demo masak, mencicipi makanan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini