Berapa Banyak Anak Butuh Suplemen?

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 481 2468410 berapa-banyak-anak-butuh-suplemen-rR4ZsNPO1a.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MENJAGA imunitas tidak hanya menjadi kewajiban orang dewasa, namun juga anak-anak. Lalu, seperti apa tipsnya?

Orangtua harus memantau kondisi kesehatan anak, termasuk imunitas tubuhnya. Anak-anak rentan jatuh sakit karena imunitas anak mudah menurun.

Spesialis Anak Prof. DR. Dr. Rini Sekartini, Sp.A(K) mengatakan, ternyata di saat menjaga imunitas anak, tak sekadar memikirkan asupan makanannya saja loh. Namun juga kebutuhan tidur harian si anak.

 anak

"Jika anak tidur yang cukup akan meningkatkan imunitas. Tidur malam harus cukup, begitu juga dengan istirahat siang," kata dr Rini, baru-baru ini.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Roby Busri dari MS Kids Herboost, memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga nafsu makannya jadi salah satu kunci untuk menjaga imunitas. Jika dirasa belum cukup, Anda juga bisa memberikan suplemen pada anak.

"Salah satu cara yang membantu nafsu makan adalah dengan memberi tambahan suplemen untuk meningkatkan nafsu makan anak sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizinya," kata Robi.

Perlu diperhatikan nih Moms saat Anda memilih suplemen anak. Roby menyarankan agar anak diberikan suplemen yang mengandung temulawak atau Curcuma Xanthorrhiza Rhizoma, dengan tambahan herba pegagan atau Centela Asiatica Extract (herba pegagan), serta grape extract.

"Memilih suplemen sebaiknya rasanya yang disukai dan mudah dikonsumsi seperti sirup. Berikan anak-anak suplemen sebanyak 1-2 sendok teh setiap hari," tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini