6 Cara Merawat Kulit Kering agar Kembali Sehat, Tanda Penuaan Pun Sirna!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 611 2468172 6-cara-merawat-kulit-kering-agar-kembali-sehat-tanda-penuaan-pun-sirna-G9Gk52F57x.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

KULIT kering adalah suatu kondisi di mana kulit Anda kehilangan minyak alami sehingga membuatnya halus dan tidak terlindungi dari paparan debu. Hal ini disebabkan karena kelembapan rendah, suhu dingin atau bahkan penuaan.

Banyak orang yang berusaha menghilangkan kulit kering. Karena kondisi ini dapat membuat Anda gatal-gatal, bahkan makeup pun jadi tidak sempurna jika diaplikasikan pada jenis kulit kering.

Jangan khawatir, karena melansir Pinkvilla pada Kamis (9/9/2021), berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam merawat kulit kering supaya menjadi sehat kembali.

1. Membersihkan kulit

Cuci Muka

Hal pertama yang harus Anda lakukan setelah bangun tidur di pagi hari adalah membersihkan wajah secara menyeluruh dengan pembersih wajah yang menghidrasi.

Pastikan untuk memilih produk yang tidak membuat kulit Anda terlalu kering. Anda hanya perlu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih agar tidak merusak tekstur.

Baca Juga : Dikira Susah Ternyata Mudah, Lakukan Ini Bisa Cegah Kulit Keriput saat Cuaca Dingin

2. Toner

Anda tidak ingin melewatkan toner karena menghidrasi dan menjaga keseimbangan pH kulit. Mereka mengencangkan kulit dan secara alami menghilangkan kotoran berlebih. Berfungsi sebagai lapisan pelindung kulit.

3. Serum

Pilih serum yang mengandung vitamin C, retinol, dan asam salisilat. Meratakan warna kulit, menghilangkan garis-garis halus dan kulit kusam.

4. Melembapkan kulit

Seperti yang sudah kita ketahui, pelembap adalah kuncinya. Jangan pernah meremehkan kekuatan pelembap. Seperti namanya, pelembap melembabkan dan menghidrasi kulit. Jika Anda ingin kulit kering kembali seperti semula, jangan abaikan.

5. Tabir surya

Tabir Surya

Jika Anda akan keluar di bawah sinar matahari, pastikan Anda mengoleskan tabir surya dengan SPF di atas 30. Ini memberikan lapisan perlindungan ekstra dari sinar UV yang berbahaya dan menjaga kulit Anda tetap sehat.

6. Lakukan eksfoliasi

Anda perlu mengelupas kulit setidaknya dua kali seminggu. Ini membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membuat kulit Anda bernafas. Pengelupasan kulit secara teratur dapat menyebabkan kulit bahagia dan sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini