Share

Mau Kencan? Miliki Kartu Vaksin Dulu!

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 612 2468251 mau-kencan-miliki-kartu-vaksin-dulu-SrfLcCNNDm.jpg Kencan (Foto: Inspirational feed)

RUPANYA kartu vaksin menjadi salah satu syarat penting bagi masyarakat setempat. Selain itu aplikasi kencan seperti bernama Kopi Date, juga jadi syarat penting bagi penggunanya.

Dilansir dari laman Channel News Asia (CNA), bagi pasangan kencan yang saling tertarik dan ingin bertemu dan ingin bertemu, maka kartu vaksin menjadi bagian utamanya.

Kartu vaksin yang diberlakukan untuk aplikasi kencan ini, misalanya pasangan yang bertemu BB di aplikasikan itu ingin pergi ke kafe atau restoran. Kemudian dipastikan keduanya sudah divaksin.

 kartu vaksin

Sejak 10 Agustus 2021 di Singapura sendiri aturan syariat kartu vaksin bagi yang ingin datang ke restoran sudah ditetapkan. Khususnya para pegawai restoran, dipastikan telah melakukan vaksin kedua.

"Kami mengumpulkan status vaksinasi mereka untuk tujuan kurasi kami. Ruang mitra kami akan melakukan pemeriksaan formal di mana (tamu) perlu menunjukkan bukti status vaksinasi mereka sebelum makan di tempat," ujar pemilik salah satu restoran, Lee Jing Lin kepada CNA.

Sementara itu, aplikasi lainnya bernama GaiGai, juga telah mendapatkan banyak permintaan untuk melakukan pertemuan secara offline atau langsung.

Kemudian pihak GaiGai juga memberikan aturan yang sama, yang para pengguna aplikasi tersebut jika ingin bertemu harus sudah divaksin.

"Selain itu, kami juga ingin memberi tahu pasangan tentang status vaksinasi pasangan mereka sebelum berkencan," terang kepala eksekutif Paktor Group (GaiGai), Alex Tom.

Lebih lanjut dengan lebih banyak yang divaksinasi, kami akan mempertimbangkan untuk mengatur lebih banyak aktivitas fisik secara langsung di (kuartal keempat) sambil menjaga ukuran kelompok yang lebih kecil dibandingkan dengan hari-hari sebelum pandemi datang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini