Kiat Jitu Bikin Mobil Makin Nyaman dan Aman

Agustina Wulandari , Jurnalis · Kamis 09 September 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 12 2468857 kiat-jitu-bikin-mobil-makin-nyaman-dan-aman-dJhgZb5Ij2.jpg fOTO : Dok Freepik

Saat ini, berkendara dengan mobil masih menjadi salah satu pilihan transportasi yang ideal bagi sebagian orang. Faktor keamanan dan kenyamanan tentu akan menjadi perhatian utama, ketika Anda memiliki mobil. Kenyamanan dan keamanan merupakan hal yang esensial dalam berkendara, khususnya jika Anda sering berkendara dengan mobil setiap hari.

Ketika menggunakan mobil untuk menunjang aktivitas harian, Anda harus memeriksa kendaraan dengan cermat, mulai dari mesin, tekanan angin ban, hingga peralatan yang wajib dibawa dalam kendaraan. Cara membuat mobil lebih nyaman dan aman juga bisa dilakukan melalui beberapa hal sederhana.

Tak perlu mahal, asalkan Anda tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan disadari atau tidak, sekedar rutin menjaga kebersihan kabin juga bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, lho. Yuk, simak tips jitu bikin mobil makin nyaman dan aman untuk menunjang aktivitas harian:

1. Rutin Bersihkan Interior Mobil


 Foto. ACE Indonesia

Remah-remah makanan, tanah, dan kotoran lainnya sering kali membuat interior mobil tidak enak dipandang. Jika didiamkan terlalu lama, beberapa kotoran seperti sisa makanan atau abu rokok dapat menimbulkan bau tak sedap. Bagi yang punya alergi pernapasan, tumpukan debu di dalam kabin mobil juga dapat menyebabkan bersin atau batuk.

Solusinya, Anda harus rutin membersihkan interior mobil secara menyeluruh, setidaknya seminggu sekali. Gunakan pengisap debu atau vacuum cleaner khusus mobil agar pekerjaan bersih-bersih Anda lebih mudah. Seperti Pengisap Debu Mobil 12V Krisbow yang dilengkapi nozzle pipih untuk membantu Anda menjangkau sudut-sudut yang sulit diraih sekali pun.

Untuk mengoperasikannya, cukup sambungkan pengisap debu mobil Krisbow ke soket pemantik listrik mobil (arus DC). Dengan panjang kabel 2,5 meter, Anda bisa lebih leluasa menjangkau seluruh bagian mobil. Pengisap debu mobil Krisbow memiliki daya 100 watt, kekuatan isap 3 KPA dan tangki penampungan debu berkapasitas 400ml.

2. Gunakan Cairan Pembersih Khusus Agar Interior Mobil Terawat

 

Foto. ACE Indonesia

Setelah bersih-bersih, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan cairan pembersih khusus untuk perawatan interior mobil. Gunakan Pembersih Protectant Formula1 untuk merawat dashboard agar warnanya tidak kusam dan pudar. Selain dashboard, cairan pembersih Formula1 dapat digunakan untuk seluruh bagian interior mobil yang terbuat dari vinyl, plastik atau karet.

Pembersih Protectant Formula1 tidak hanya dapat membersihkan, namun juga dapat memberikan daya kilap dan melindungi interior mobil dari paparan sinar UV yang merusak permukaan. Cocok untuk Anda yang sering memarkirkan kendaraan di tempat terbuka.

3. Gunakan Kain Lap Khusus Agar Mobil Tidak Lecet

 

Foto. ACE Indonesia

Mencuci mobil sendiri bisa jadi kegiatan untuk mengisi waktu di akhir pekan. Namun perlu diperhatikan, apakah peralatan yang Anda gunakan sudah tepat. Pilih lah sabun pembersih dan kain lap khusus mobil agar permukaan cat mobil tidak baret atau malah jadi kusam setelah dicuci.

Untuk membersihkan dan mengeringkan permukaan eksterior mobil dengan cepat, Anda dapat menggunakan Lap Chamois Proclean. Terbuat dari material PVA yang lembut, kain lap ini aman digunakan dan tidak akan meninggalkan noda maupun goresan pada permukaan eksterior mobil.

Lap chamois Proclean juga mudah dibersihkan dan dikeringkan, serta dapat digunakan berulang kali. Kain lap ini memiliki ukuran 43 x 32 cm. Pastikan untuk sedia selalu lap chamois Proclean di dalam mobil, bagasi kendaraan atau garasi rumah Anda.

4. Pasang Bantalan Kursi Pijat di Jok Mobil

 

Foto. ACE Indonesia

Duduk terlalu lama di dalam mobil dapat menimbulkan pegal dan kelelahan di leher, punggung serta pinggang. Konsentrasi juga jadi berkurang. Jika Anda sering bepergian jarak jauh atau menghadapi kemacetan, jangan lupa untuk beristirahat sejenak demi keamanan dan kesehatan.

Anda dapat memasang Bantalan Kursi Pijat Otto Klasse di jok samping atau jok belakang mobil. Saat beristirahat sejenak, nikmati pijatan lembut pada punggung Anda. Untuk pengaturan mode pijat, semuanya bisa dilakukan melalui remote control.

Bantalan kursi pijat Otto Klasse ini memiliki 3D massage technology yang mampu menghasilkan pijatan lebih alami seperti shiatsu. Sangat cocok untuk meredakan ketegangan dan nyeri otot punggung setelah berkendara.

BACA JUGA: Ingin Rumah Terlihat Kinclong Selalu? Ini Dia Rahasianya

Sifatnya multifungsi, tidak hanya sebagai kursi pijat, namun juga bisa jadi pelapis jok mobil. Terbuat dari material fabric dan synthetic leather dengan warna hitam menjadikan bantalan kursi pijat Otto Klasse ini lebih awet dan tidak cepat kotor.

5. Cek Tekanan Ban

 

Foto. ACE Indonesia

Langkah terakhir, sekaligus paling penting adalah mengecek tekanan ban kendaraan. Demi keamanan dan kenyamanan berkendara, ban harus senantiasa dalam keadaan prima. Jangan sampai ban kempes di tengah perjalanan. Apa lagi jika saat kejadian tidak ada bengkel terdekat yang bisa dihampiri.

Untuk mencegah masalah seperti ini, ada baiknya untuk sedia pompa ban portabel di dalam mobil. Seperti Pompa Ban Mobil Portabel Coido yang tersedia di ACE Indonesia. Alat ini mampu menghasilkan tekanan hingga 160 psi (11 bar) sehingga cocok untuk kendaraan kecil maupun besar.

Pompa ban mobil portabel Coido ini dapat beroperasi hingga 30 menit dan cara menggunakannya sangat mudah. Anda dapat menghubungkannya ke soket pemantik listrik mobil. Selain untuk memompa ban mobil, Anda juga dapat menggunakan pompa ini untuk memompa bola basket, ban sepeda, kasur angin dan sebagainya.

Seluruh perlengkapan perawatan mobil yang disebutkan di atas dapat Anda temukan dengan mudah di ACE Indonesia. Selain di store terdekat, Anda juga bisa belanja melalui ACE Online, aplikasi MISS ACE atau WhatsApp.

Khusus bagi pengguna baru MISS ACE, nikmati potongan langsung Rp20.000 dengan memasukkan kode kupon BARU20. Anda juga dapat menikmati promo gratis ongkir*. Yuk ke belanja ke ACE sekarang juga dan jadikan kendaraan Anda lebih bersih, rapi terawat dan nyaman. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini