Tidak Disangka, Pria Ini Masak Bebek Kelamaan Sampai Hancur Malah Laku Dijual!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 298 2468548 tidak-disangka-pria-ini-masak-bebek-kelamaan-sampai-hancur-malah-laku-dijual-RbqUgi82vV.jpg Viral bebek kelamaan dimasak sampai hancur malah laku dijual. (Foto: TikTok @andriy_alfath)

PEPATAH yang mengatakan "Ada hikmah di balik musibah" ternyata benar adanya. Hal ini pun terjadi pada pria yang viral di TikTok karena gagal ketika masak bebek.

Kala itu pria bernama Andriy Alfath tersebut hendak mengantar sang istri untuk wawancara kerja. Saat itu dia sedang masak bebek. Ia pun mengantarkan istrinya walaupun sedang memasak bebek. Pikirnya, mengantarkan istri wawancara hanya membutuhkan waktu 10–15 menit.

Baca juga: Resep Thai Penang Duck Curyy, Hidangan Bebek Unik yang Sedap Banget! 

Nyatanya, Andriy pun harus melalui waktu selama 2 jam. Rasa khawatir muncul di benak si pria karena takut bebeknya hancur akibat terlalu lama dimasak.

Viral pria masak bebek kelamaan sampai hancur malah laku dijual. (Foto: TikTok @andriy_alfath)

"Biasanya kalau saya masak bebek 10–15 menit selesai. Ternyata pas nganter istri sampai 2 jam. Akhirnya benar, bebeknya sudah mau hancur," ungkapnya, seperti dikutip dari video di akun TikTok @andriy_alfath, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Chef Arnold Berbagi Tips Memasak Daging Bebek agar Lebih Krispi, Penasaran? 

Melihat hal tersebut, ia pun merasa bingung. Padahal, bebek tersebut akan dijual olehnya ke pelanggan. Sempat terpikir di benaknya untuk membuang bebek yang sudah hancur tersebut. Namun di satu sisi, Andriy sudah tidak memiliki modal.

"Akhirnya saya goreng saja, mudah-mudahan mereka mau," katanya.

Benar saja, setelah menjual bebek tersebut, ada salah satu pelanggan wanita yang datang. Siapa sangka, ternyata wanita itu ketagihan. Dia bahkan datang lagi ke kedai si pria untuk memesan menu yang sama keesokan harinya.

"Akhirnya saya masak 2 jam, dan itu menjadi SOP baru," tutur Andriy.

Baca juga: Peternak Lepaskan 10 Ribu Bebek untuk Bersihkan Ladang dari Hama 

Ia pun percaya bahwa suatu kejadian buruk pasti akan mendapatkan hikmah. Sebab jika bebek tersebut dibuang, kemungkinan besar ia tidak akan mendapat pelanggan baru.

"Misalnya ini saya buang, enggak jadi untung. Hasil urusan Tuhan nantinya pasti ada jalan deh," tukasnya.

Viral bebek kelamaan dimasak sampai hancur malah laku dijual. (Foto: TikTok @andriy_alfath)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini