Pentingnya Bawa Health Kit saat Bekerja di Masa Pandemi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 481 2468953 pentingnya-bawa-health-kit-saat-bekerja-di-masa-pandemi-6HjG8T4JL8.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PROFESI kurir banyak berperan penting di situasi pandemi. Mereka melakukan pemesanan atau pengantaran barang yang berkategori sektor esensial atau sektor kritikal.

Namun, meski mereka bekerja setiap hari keluar rumah, bukan berarti lupa protokol kesehatan. Justru mereka dibekali health kit yang mendukung profesinya.

Health kit tersebut antara lain masker, handsanitizer, disinfektan dan sebagainya. Sehingga mereka bisa lebih aman dan terlindungi dalam melayani kebutuhan masyarakat saat menjalankan tugasnya.

ki

Andi M Rizki dari Lalamove mengatakan, permintaan layanan pengiriman meningkat secara signifikan selama pandemi. Karenanya kurir harus membekali dirinya dengan health kit.

"Health kit ini akan membuat perjalanan pengiriman mereka lebih aman,'' ungkapnya lewat keterangan tertulis. 

Ditambahkan Andi, meroketnya angka kasus positif Covid-19 ini menuntut pemerintah melakukan berbagai pembatasan. Sehingga keberadaan jasa pengiriman instan menjadi alternatif, selain karena lebih praktis, namun juga lebih aman.

"Penggunaan jasa pengiriman instan on-demand memang terus menunjukan pertumbuhan positif di masa PPKM level 4 dan level 3 yang diberlakukan di Jawa dan Bali," ujarnya.

Hingga Agustus 2021, berbagai penyedia jasa logistik mencatatkan peningkatan pengiriman barang sejak pandemi hingga 30% termasuk di masa PPKM level 4 dan level 3, khususnya wilayah Jabodetabek dan Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini