Viral Seniman Lukis Personel BTS dari Limbah Sampah Plastik, Keren Banget Hasilnya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 612 2468737 viral-seniman-lukis-personel-bts-dari-limbah-sampah-plastik-keren-banget-hasilnya-oHJKEJDBdF.jpg Seniman lukis BTS (Foto: TikTok/@edy_art_studio)

SOSOK seniman bernama Edy menjadi perbincangan di media sosial. Dia mengunggah video hasil lukisan berupa wajah dua personel BTS, Jin dan Suga melalui akun TikTok miliknya, @edy_art_studio.

Bukan karya biasa, Edy menggunakan hasil limbah sampah plastik sebagai material bahan utama. Lewat video yang sudah mendapatkan lebih dari 9,9 juta kali penayangan di TikTok tersebut, Edy mengungkapkan dirinya memang merupakan seorang pelukis professional yang selama ini melukis dengan menggunakan limbah sampah plastik sejak 6 tahun lalu.

Pelukis BTS

Edy menyebutkan, dua lukisan wajah Jin BTS dan Suga BTS itu adalah pesanan dua orang penggemar BTS dari Jakarta yang memesan kepada dirinya secara professional dan membayar pesanan lukisan tersebut sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Hebat, Pelukis Ini Gabungkan 3 Potret Berbeda dalam 1 Lukisan

Di video yang sudah memperoleh lebih dari 1,5 juta likes dan 35 ribu komentar dari para warganet pengguna TikTok tersebut, Edy memperlihatkan proses dirinya melukis Jin dan Suga dari sampah plastik.

Lukisan BTS

Mulai dari proses awal mengumpulkan sampah plastik aneka warna di tempat pembuangan sampah, mencuci dan mengeringkan limbah sampah plastik yang terkumpul, menggambar sketsa wajah Jin dan Suga di atas kanvas putih, menempeli potongan-potongan plastik di setiap bagian sketsa, sampai akhirnya menjadi sebuah lukisan utuh penuh warna yang estetik.

Lukisan Jin dan Suga BTS karya Edy yang memanfaatkan hasil limbah sampah plastik tersebut pun ramai menuai pujian dari para netizen.

“Keren bang,” puji akun Maria Mag***ique

“Semangat bang, ku dukung terus,” kata @.bwabylion**

“Buset, keren banget,” seru Farz***

“Keren banget pak, karya seperti ini yang seharusnya dilestarikan di negara kita. Semangat berkarya,” dukungan dari akun Tamara Dai.

“Bakat luar biasa, keren banget,” seru Willy Anggawinata.

“Keren ini!,” puji Michael Simangunsong singkat.

“Sumpah itu seni mahal banget,” komentar dari netizen pemilik akun bernama @gustuu*

Dalam video yang sama, Edy juga menjelaskan bahwa ia tak bermaksud menyinggung BTS atau fandom penggemar BTS, Army dengan karya lukisannya. Ia hanya melakukan pekerjaannya sebagai pelukis professional.

“Di sini saya sama sekali tidak ada niat menghina BTS dan Army lewat karya,” kata Edy.

Di akhir video, terlihat Edy pun sudah sampai diundang sebagai bintang tamu acara televisi untuk memamerkan hasil lukisannya, menggambar Nikita Mirzani, Ruben Onsu hingga Rizky Billar yang juga menggunakan hasil limbah sampah plastik.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini