Banyak Orang Sudah Divaksin Covid-19, Masyarakat Tetap Wajib Pakai Masker

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 481 2469213 banyak-orang-sudah-divaksin-covid-19-masyarakat-tetap-wajib-pakai-masker-ncSmfW9OMd.jpg Masyarakat wajib pakai masker (Foto: Toronto)

MESKIPUN saat ini angka positif Covid-19 sudah mulai menurun, namun masyarakat tetap wajib memakai masker.

Ketua Satuan Tugas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban menekankan, jangan merasa sudah banyak orang yang divaksin Covid-19, artinya sudah boleh lebih bebas. "Tidak demikian."

 wajib pakai masker

"Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah mengenakan masker yang terus menjadi tanggung jawab bersama," ujarnya belum lama ini.

"Sekali lagi, kita semua harus tanggung jawab untuk tetap pakai masker. Karena pandemi masih jauh dari selesai," kata Prof Beri.

Rupanya pemakaian masker yang sangat penting menjadi perhatian banyak pihak. Masyarakat terus diimbau tak melepaskan masker.

Audrey Y Gandadjaja selaku General Manager Brand Communication & Content PT Tempo Scan Pacific mengatakan, pihaknya selalu ikut aktif membantu membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ujar Audrey, penting bagi pihaknya untuk ikut memberikan masker medis kepada sesama anggota masyarakat.

“Pemberian masker medis ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan awareness agar terus melakukan penerapan protokol kesehatan 5M antara lain dengan menggunakan masker dengan benar,” kata Audrey.

Adapun, masker medis yang diberikan antara lain masker medis berlapis tiga yang memiliki BFE atau Bacterial Filtration Efficiency lebih dari 96%. Masker ini terbukti efektif melindungi diri dari virus Covid-19.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini