Dokter Tirta Sebut Penyebab Perbaikan Kasus Covid-19 di Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 481 2469691 dokter-tirta-sebut-penyebab-perbaikan-kasus-covid-19-di-indonesia-JvIbITd9ge.jpg Dokter Tirta (Foto : Youtube/Tirta PengPengPeng)

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. Ia seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, diantaranya melalui YouTube. Setelah mendapat respon positif dari video edukasi mengenai virus corona, dr. Tirta kembali membuat video yang bermanfaat bagi penonton.

dr. Tirta beberapa kali membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu corona varian Delta. Ia juga sempat mengangkat isu hoaks yang beredar mengenai virus tersebut.

Dokter Tirta

Kali ini dr Tirta membuat video khusus untuk memberikan informasi terkait perkembangan virus corona di Indonesia. Ia menyebutkan bahwa menurut data yang bersumber dari Kemenkes kasus Covid-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan. Hal tersebut dapat terlihat dari angka positivity rate yang menurun dan jumlah vaksinasi yang tinggi. Sampai 10 September 2021, sudah lebih dari 71.000.000 masyarakat Indonesia yang telah menerima vaksin dosis 1.

“Berita di Indonesia sampai membuat Malaysia kaget. Malaysia tuh sampai bilang ‘kami kaget melihat perkembangan Indonesia baik cukup cepat’” tutur dr Tirta.

Baca Juga : Hindari Badai Sitokin, dr Tirta Sarankan Penyintas Covid Gejala Berat Rutin Cek ke RS

dr Tirta pun mengapresiasi pemerintah dalam upayanya menyediakan vaksin untuk masyarakat, walaupun masyarakat yang tinggal di luar Pulau Jawa masih berebut mendapatkan vaksin.

“Akhirnya masyarakat yang sudah divaksinasi kalau kepapar Covid masih bisa ketularan, cuma gejalanya jadi ringan, itu yang penting. Jadi angka positif itu naik gak papa, tapi dari angka yang naik tidak menyebabkan penuhnya rumah sakit” jelas dr Tirta.

dr Tirta juga menyebutkan bahwa kebijakan PPKM Jawa - Bali juga memiliki pengaruh pada perbaikan kasus Covid. Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=IxHBIs4Dg4U

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#drtirta

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini