3 Bahan Perawatan Kulit yang Sedang Tren Sepanjang 2021

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 611 2469703 3-bahan-perawatan-kulit-yang-sedang-tren-sepanjang-2021-lbJupBlRn2.jpg Ilustrasi (Foto : Pinkvilla)

KULIT kita adalah organ kompleks yang membutuhkan cukup banyak cinta, kasih sayang, dan nutrisi khusus untuk mempertahankan dirinya sendiri. Itu sebabnya penting untuk memahami apa yang dibutuhkan kulit Anda.

Di sisi lain, suatu produk perawatan kulit juga menjadi faktor terpenting. Jangan asal belanja karena iklan yang dijanjikan saja, tetapi pahami juga isi kandungan dari produk tersebut.

Melansir Pinkvilla pada Sabtu (11/9/2021), berikut 3 bahan umum digunakan sebagai bahan perawatan kulit yang menjadi tren sepanjang 2021.

Retinol

Perawatan Kecantikan

Turunan dari Vitamin A, retinol telah menjadi salah satu bahan yang paling dicari dan paling banyak dicari dalam perawatan kulit tahun ini, karena sifat anti-penuaannya yang kuat.

Ini adalah antioksidan kuat yang mencegah dan juga agak mengurangi munculnya tanda-tanda awal penuaan dengan meningkatkan produksi kolagen dan mempromosikan pembaruan sel di kulit.

Selain itu, retinol juga melawan kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan sirkulasi darah yang mengarah pada perbaikan keseluruhan dalam tekstur kulit, mengurangi jerawat dan memudarkan noda dan bekas luka.

Baca Juga : Skincare vs Beauty Treatment, Mana Lebih Penting?

Hyaluronic acid

Perawatan Kecantikan

Ini adalah zat alami dalam sel epitel atau kulit setiap tubuh, terlepas dari jenis kulitnya. Dalam perawatan kulit, bahan penting ini adalah pembangkit tenaga hidrasi dan digunakan sebagai humektan, yakni zat yang membantu kulit mempertahankan kadar airnya.

Produk dengan asam hialuronat diketahui sangat menghidrasi lapisan luar kulit, sehingga meningkatkan penampilannya. Kulit yang terhidrasi dengan baik dan dapat mempertahankan kandungan airnya disebut-sebut lebih bercahaya dan awet muda!

Bakuchiol

Perawatan Kecantikan

Ketika berbicara tentang tren 'baru', bakuchiol mungkin bukan konsep baru, tapi pasti salah satu yang banyak digunakan dan merupakan salah satu bahan yang paling dicari di dunia dalam perawatan kulit tahun ini!

Bakuchiol adalah ekstrak tumbuhan yang telah digunakan dalam pengobatan asli di India serta budaya China selama berabad-abad. Anggap saja sebagai sepupu vegan yang lebih lembut dari retinol.

Ia bekerja melalui reseptor yang sama yang digunakan retinol, dan merupakan bahan entry-level yang bagus bahkan untuk jenis kulit sensitif.

Produk yang diformulasikan dengan itu dikenal untuk membantu dengan tanda-tanda penuaan, hiperpigmentasi, elastisitas dan kerusakan akibat sinar matahari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini