Cara Mudah Pede dan Tingkatkan Kemampuan Public Speaking

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 612 2469683 cara-mudah-pede-dan-tingkatkan-kemampuan-public-speaking-FDzJM5i1Eg.jpg Zahid Azmi Ibrahim (Foto: YouTube/Zahid Azmi Ibrahmi)

ZAHID Azmi Ibrahim merupakan konten kreator edukasi yang kerap membagikan video informatif bagi para penonton. Setelah membahas tips pengembangan diri, kali ini Zahid membagikan beberapa tips yang meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking.

Tips pertama dari Zahid yaitu memahami fungsi fisiologis. Pada saat latihan public speaking ia pun belajar menggunakan teknik pernapasan khusus dan cara berdiri yang baik. Tips yang kedua yaitu dengan memotong salam dan menggantinya dengan suatu materi yang menarik perhatian. Materi yang dapat digunakan dapat berupa kutipan, statistik, pertanyaan retoris, dan lain sebagainya.

Zahid Azmi Ibrahim

Kemudian Zahid menyebutkan bahwa sebaiknya kita menyadari dan meminimalisir momen jittering, yaitu momen ketika tubuh bergetar karena gugup. Lalu tips keempat yaitu dengan meniru public speaking idola atau tokoh favorit.

Zahid juga menyebutkan bahwa dalam berpidato, tentu kita perlu untuk memperhatikan isi atau bobot dari apa yang kita sampaikan. “Kalau misalnya ada lomba public speaking, justru biasanya yang lebih di-value itu adalah idenya atau isi apa yang kita sampaikan daripada cara kita menyampaikannya” tutur Zahid.

Ia juga mengingatkan untuk tidak bersedih terlalu lama karena kesalahan yang telah terjadi, karena orang biasanya akan melupakan kesalahan kita dalam waktu yang relatif cepat. Zahid juga menyarankan untuk tidak meminta maaf untuk kesalahan yang dilakukan, karena hal tersebut dapat membuat hadirin menyadari dan lebih mengingat kesalahan tersebut. Bagi Zahid, waktu penutupan merupakan hal yang penting untuk membuat kesan yang berpengaruh.

Baca Juga : Kursus Online untuk Isi Waktu Luang ala Zahid Azmi Ibrahim

Yang terakhir, Zahid menyebutkan bahwa hal yang penting yaitu meningkatkan jam terbang. Yuk simak penjelasan Zahid selengkapnya hanya di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim!

https://www.youtube.com/watch?v=bJ6VyYrUU_k

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#zahidazmiibrahim

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini