Viral Warung Pecel Langganan Para Menteri, Mulai Erick Thohir hingga Retno Marsudi

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 298 2470166 viral-warung-pecel-langganan-para-menteri-mulai-erick-thohir-hingga-retno-marsudi-LL1dLq7g2i.jpg Viral warung pecel langganan para menteri. (Foto: TikTok @kerjabanget)

PECEL jadi salah satu kuliner khas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penganan ini juga favorit semua orang di Indonesia, termasuk para menteri, mulai Erick Thohir hingga Retno Marsudi

Berderet warung pecel di Yogyakarta, salah satunya yang menjadi langganan para menteri adalah Warung Makan Jogja Tempo Doeloe "SPGC Bu Wiryo 1959" di Jalan Agro CT VIII, Klebengan, Yogyakarta, atau tepatnya dekat Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca juga: Viral Ibu-Ibu Diapit Samuel Rizal, Ali Syakieb, hingga Rizky Billar, Netizen: Indah Betul Harinya 

Pada suatu kesempatan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga berkesempatan makan di warung tersebut. Ia memesan satu porsi nasi pecel. Sambil menyantap, ia berbincang dengan pengelola warung itu.

Erick Thohir pun bertanya kepada pengelola warung, selain dirinya, siapa lagi menteri yang pernah berkunjung dan makan di warung sederhana namun legendaris ini.

Viral warung pecel langganan para menteri. (Foto: TikTok @kerjabanget)

"Yang langganan siapa pak, menteri-menteri?" tanya Erick Thohir, seperti dikutip dari unggahan akun TikTok @kerjabanget, Minggu (12/9/2021).

Kemudian pengelola warung itu menyebutkan satu per satu menteri yang sering makan di tempatnya. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi; hingga Menteri Koordinator Politik,Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Baca juga: Nagita Slavina Tampil Mewah Pakai Baju Ratusan Ribu Rupiah, Netizen Ramai-Ramai Syok 

Netizen yang melihat unggahan tersebut dan mengetahui banyak menteri sering makan di warung legendaris itu langsung memberikan komentar beragam.

"Alhamdulillah Selasa kemarin pas ke UGM, bisa mampir berkunjung SGPC Bu Wiryo," tulis akun @Ad***** di kolom komentar.

"Aku suka makan di sini," ungkap @yo*****.

"Warung legend," kata @co*****.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini