Dukung Penuh Vaksinasi, Jessica Tanoesoedibjo Berharap Indonesia Segera Lebih Baik

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 481 2470204 dukung-penuh-vaksinasi-jessica-tanoesoedibjo-berharap-indonesia-segera-lebih-baik-p5XRx3Wno3.jpg Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo. (Foto: Instagram @jessicatanoe)

KETUA MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya mendukung penuh dan ikut mendorong program pemerintah terkait vaksinasi covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, vaksinasi menjadi langkah ampuh penanggulangan covid-19 dan efektif melindungi banyak orang.

Vaksinasi juga bertujuan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga menjadi lebih tangguh dan terhindar dari penularan covid-19. Sebab, sampai saat ini belum ditemukan obat untuk penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini.

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, Menkes Terus Ingatkan Tetap Waspada 

Sebagai perlindungan, pemerintah juga telah menyediakan vaksin gratis untuk masyarakat Indonesia agar mengurangi tingkat penularan maupun gejala bagi yang terpapar. Harapannya segera terwujud kekebalan kelompok.

"Meskipun saat ini di seluruh dunia masih dalam keadaan pandemi, semoga kita memegang pengharapan menjadi lebih baik," kata Jessica saat Live Instagram MNC Peduli bertajuk 'Cerita Kita: Vaccine & Herd Immunity', Minggu (12/9/2021).

Ilustrasi vaksinasi covid-19. (Foto: Reuters)

Lebih lanjut Jessica mengatakan dengan adanya saling bergotong royong memutus rantai penularan covid-19 akan membuat kondisi Indonesia lebih baik lagi.

Baca juga: Peduli Sesama saat Pandemi, Jusuf Kalla x Jessica Tanoesoedibjo Serukan Gerakan Donor Plasma Konvalesen 

Sementara itu, Inisiator Gerakan Indonesia Sadar Prokes (INSAP) Dian Syarief menuturkan bahwa setiap orang tidak bisa menjadi penonton, akan tetapi membantu keadaan. "Kita melakukan sifatnya proaktif," katanya.

Kemudian untuk mengatasi pandemi covid-19 ini, lanjut Dian, jangan sampai masyarakat menghadapinya dengan panik. Namun, membuat suatu pergerakan yang menjadikan semua sadar untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi berjalan baik.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini