Cerita Jessica Tanoesoedibjo, Masyarakat Amerika Mayoritas Telah Divaksinasi

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 481 2470208 cerita-jessica-tanoesoedibjo-masyarakat-amerika-mayoritas-telah-divaksinasi-26armusany.jpg Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo. (Foto: Instagram @jessicatanoe)

KETUA MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan saat ini di Amerika Serikat jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi relatif tinggi. Setiap individu diharuskan menerima dosis vaksin pertama dan kedua. Jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer dan Moderna, dan masyarakat pun sangat mudah menemukan sentra vaksinasi.

"Dan semua mayoritas sudah divaksinasi," ujar Jessica Tanoesoedibjo saat Live Instagram MNC Peduli bertajuk 'Cerita Kita: Vaccine & Herd Immunity', Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Dukung Penuh Vaksinasi, Jessica Tanoesoedibjo Berharap Indonesia Segera Lebih Baik 

Ia mengatakan, meski Amerika telah melakukan vaksinasi secara baik, protokol kesehatan di sana masih terus berlanjut. "Semua tetap harus memakai masker, di dalam maupun di luar ruangan," terangnya.

Ilustrasi vaksinasi covid-19.

Jessica menambahkan, apabila ada yang tidak mengenakan masker, maka tidak diizinkan memasuki sebuah ruangan, seperti sekolah hingga restoran. "Seperti di restoran. Kalau tidak memakai masker tidak akan dilayani," tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk menjaga prokes harus mengingatkan satu sama lainnya, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, hingga melakukan vaksinasi.

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, Menkes Terus Ingatkan Tetap Waspada 

Saat melakukan live Instagram, Jessica sendiri tengah berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia melakukan langkah live bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Inisiator Gerakan Indonesia Sadar Prokes (INSAP) Dian Syarief.

Meski harus membuka live Instagram pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat, Jessica terlihat sangat semangat dan penampilannya tampak segar demi memberikan edukasi seputar vaksin kepada masyarakat Indonesia.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini