Ini Kisah Para Food & Travel Vlogger di Episode 7 "Beyond Creator: Indonesian Youtubers" Vision+

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 612 2470075 ini-kisah-para-food-travel-vlogger-di-episode-7-beyond-creator-indonesian-youtubers-vision-LXz2mTRLR8.jpg Beyond Creator: Indonesian Youtubers. (Foto: Vision+)

ATENSI masyarakat pada aktivitas travelling dan kulineran memang tak pernah lekang oleh waktu. Oleh karena itu, di episode 7 Beyond Creator: Indonesian Youtubers berfokus kepada para Youtuber yang berspesialisasi di bidang tersebut.

Andy Garcia dan Victor Samuel dari JWestBros, Sutiknyo yang mempunyai channel Lostpackers, beserta Magdalena atau lebih dikenalnya sebagai Mgdalenaf, akan di-feature dalam satu episode. Tentunya, setiap Youtuber mengambil sudut pandang dan memproduksi konten yang bermacam-macam walaupun berada di dalam bidang yang sama.

JWestBros, channel yang dimiliki oleh Andy Garcia dan Victor Samuel, banyak dikenal dari konten review lokasi wisata, termasuk wisata kulineran dan vlog trip mereka di luar Ibu Kota. Namun, channel tersebut harus beradaptasi kepada situasi saat ini, dan oleh karena itu belakangan ini mereka lebih banyak mengeluarkan konten-konten food (terkadang juga restauran) review.

Magdalena. (Foto: Youtube Mgdalenaf)

Di episode 7 Beyond Creators: Indonesian Youtubers, pemilik channel 534 ribu subscribers tersebut menceritakan banyak hal seputar produksi konten mereka, yang dikenal sebagai salah satu sumber kredibel bagi yang ingin menjelajahi lokasi atau yang ingin mencoba makanan di tempat yang baru.

Mereka juga memberi penonton sneak peek dalam kehidupan mereka sebagai content creators, termasuk motivasi mereka untuk terus berkreasi, suka dan duka bekerja sebagai Youtuber, serta pelajaran yang mereka ambil dari pengalaman mereka. "Saran dari kita, jangan jadikan semua hobi kalian source of income kalian," ujar Andy dan Victor, "Lu bakal ada momen dimana elu benci hobi elu."

Kemudian ada Sutiknyo, atau lebih dikenal sebagai pemilik channel Lostpackers di Youtube, yang juga fokus kepada konten travelling. Tetapi, ia memiliki motivasi yang berbeda dari JWestBrothers, dan lebih condong ke mengenalkan komunitas-komunitas yang jauh dari Ibu Kota, di dalam dan di luar negeri, dan memecahkan stereotip. Ia juga menceritakan sumber keberanian yang ia dapat untung nekad berkunjung daerah-daerah terpencil yang belum familiar bagi dirinya.

"Saya cuma minta ke beliau (Ibu saya) doa, karena doa beliau adalah segalanya buat saya. Yang akhirnya membuat saya berani ke tempat-tempat yang mungkin nggak akan didatengin orang, tapi Saya datengin sendiri ke sana masuk ke pemukiman dan lingkungan mereka," kata Youtuber yang mempunyai nama panggilan Tekno Bolang tersebut.

Youtuber ketiga yang juga akan ditampilkan di episode ini adalah Magdalena, atau mgdalenaf, adalah seorang konten kreator yang sering review kuliner untuk pengikutnya yang berjumlah sekitar 3,7 juta orang di YouTube.

Berbeda dengan tamu episode 7 yang lain, konten Magdalena cenderung lebih ke konten mukbang dan beri ulasan makanan kedai atau restoran yang ia kunjungi. Mukbang-nya sendiri juga mempunyai karakter yang berbeda dari yang food vloggers lainnya, sebab Magdalena sering memesan porsi-porsi besar dan mempunyai signature style yang dianggap “barbar”.

Tetapi di balik figur mgdalenaf yang menghiburkan, terdapat kisah pribadi Magdalena seperti bagaimana ceritanya ia memilih untuk berkarier sebagai seorang content creator, pressure dan kejenuhan yang terdapat di pekerjaannya sekarang ini, pertanggungjawabannya kepada para subscribers dan brand-brand tertentu, dan berbagai motivasinya untuk terus upload konten terbaru.

Sutiknyo. (Foto: Youtube Lostpackers)

Episode Beyond Creators kali ini mengulik kisah-kisah ketiga content creators tersebut dan mendalami pengalaman mereka, ideologi mereka saat membuat video, dan cerita-cerita yang mengharukan dan yang menyebalkan.

Walaupun mereka terjun dalam bidang yang sama, mereka mempunyai kelebihan dan ciri khas pada konten mereka masing-masing. Saksikan journey mereka secara detail di Beyond Creator: Indonesian Youtubers Episode 7 hanya di Vision+.

Bagi yang belum menyaksikan Vision+ Originals Beyond Creator: Indonesian Youtubers dari episode awal, Vision+ memberikan episode 1 dan 2 secara gratis! Dan untuk episode selanjutnya, pengguna dapat upgrade akunnya jadi Vision+ premium dengan membeli paket mulai dari Rp10.000 untuk berlangganan 7 hari.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun sosial media resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter). Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini