Bikin Rumah Minimalis Anda Lebih Rapi dan Simpel dengan Barang Berikut ini

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Senin 13 September 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 12 2470522 bikin-rumah-minimalis-anda-lebih-rapi-dan-simpel-dengan-barang-berikut-ini-6Z6SfwwhCX.jpg Foto: Dok Freepik

Memiliki rumah berukuran minimalis membuat kita harus lebih cermat saat membagi fungsi ruangan. Luas ruangan yang terbatas, ditambah dengan banyaknya perabot, membuat penataan rumah minimalis jadi sesuatu yang menantang.

Salah satu kunci agar rumah berukuran minimalis terlihat lebih lega adalah pemilihan ukuran perabot. Jika terlalu besar, maka ruangan akan terlihat makin sempit. Selain itu, Anda juga harus mengurangi jumlah barang atau pajangan yang tidak perlu supaya ruangan tidak terlihat penuh.

Untuk Anda yang butuh panduan atau inspirasi penataan rumah minimalis yang efektif, berikut ini ada sejumlah tips yang bisa Anda lirik. Dijamin, rumah minimalis Anda bisa terlihat lebih rapi dan simpel. Anda sekeluarga jadi lebih betah di rumah.

1. Gunakan Rak Tingkat Terbuka

Jika Anda punya banyak barang, salah satu solusi terbaik adalah menggunakan rak penyimpanan bertingkat yang terbuka. Lemari biasa yang tertutup dan bulky dapat membuat ruangan terlihat lebih penuh.

Beda halnya dengan rak terbuka. Selain untuk penyimpanan barang, Anda juga dapat mengalihfungsikan rak sebagai area dekorasi. Cocok untuk Anda yang ingin tetap mempertahankan estetika di rumah dan berkreasi dengan berbagai pernak pernik pajangan.

 

Foto. ACE Indonesia

Salah satu jenis rak yang dapat Anda pilih untuk penyimpanan di rumah adalah Rak Besi 5 Tingkat Tactix. Rak ini memiliki dua keunggulan utama yaitu: ketahanan / kekuatannya dan sifatnya yang multifungsi.

Dari sisi kekuatan, frame rak besi Tactix ini terbuat dari material besi yang kokoh dan tahan lama. Sementara untuk alas per tingkatnya terbuat dari MDF. Setiap tingkat raknya memiliki daya tampung beban 136 kg.

 

Foto. ACE Indonesia

Dari sisi multifungsi, rak besi Tactix ini memiliki keunikan karena bisa disusun secara vertikal maupun horizontal sesuai kebutuhan. Jadi selain sebagai rak tingkat, Anda dapat memfungsikannya sebagai meja TV misalnya. Dalam posisi vertikal (5 tingkat), rak ini memiliki tinggi maksimal 183 cm.

Jika rak besi Tactix tadi cocok digunakan di ruang keluarga atau ruangan lain yang lebih besar, lain halnya dengan ruangan yang lebih mungil seperti kamar mandi atau kamar tidur misalnya. Anda juga harus memilih rak yang berukuran lebih kecil.

 

Anda dapat menggunakan Rak Plastik 4 Tingkat Krishome untuk menyimpan berbagai perlengkapan mandi dan produk perawatan kulit sehari-hari. Terbuat dari plastik yang awet dan ringan, rak ini memiliki tinggi 100cm.

BACA JUGA : Kiat Jitu Bikin Mobil Makin Nyaman dan Aman

2. Manfaatkan Dinding sebagai Tempat Menjemur Handuk

Trik lain untuk memaksimalkan ruang di rumah berukuran minimalis adalah memanfaatkan dinding sebagai tempat penyimpanan tambahan. Salah satu contohnya, Anda dapat menjadikan dinding kamar mandi sebagai tempat menjemur handuk.

 

Foto. ACE Indonesia

Caranya mudah, cukup pasang Gantungan Handuk Tempel Dinding Krisbow di kamar mandi Anda. Gantungan handuk ini memiliki 5 sekat dengan panjang 60 cm. Uniknya, ketika sedang tidak digunakan, gantungan bisa didorong ke arah dinding sehingga berada dalam kondisi terlipat dan menghemat tempat.

Gantungan handuk tempel dinding Krisbow ini juga sangat kuat dan kokoh, dapat menampung beban maksimal hingga 6 kg. Selain untuk handuk, Anda juga dapat menggunakannya untuk menjemur pakaian. Misalnya, pasang di dinding balkon apartemen atau area jemur.

Anda dapat memasang gantungan handuk Krisbow ini di dinding kayu maupun dinding beton. Material gantungannya sendiri terbuat dari besi dan dalam setiap kemasan pembelian sudah termasuk baut pemasangan.

3. Jadikan Kasur Lipat sebagai Alternatif

 

Foto. ACE Indonesia

Jika Anda memiliki kamar tidur berukuran mungil, kasur lipat bisa jadi solusi atau alternatif terbaik karena tidak makan banyak tempat. Ketika tidak digunakan, kasur bisa dilipat dan disimpan di pinggir ruangan sehingga Anda memiliki space atau ruang ekstra untuk beraktivitas di kamar tidur.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kasur lipat berkualitas, ada Kasur Lipat OPP berukuran 80x180 cm yang bisa dijadikan pilihan. Saat dilipat, dimensinya hanya 45x80x20 cm. Tebalnya 4 cm dan bobotnya sangat ringan. Materialnya terbuat dari busa dakron berkualitas dengan lapisan polyester di bagian luar sehingga kasur lipat OPP ini terasa halus dan aman saat bersentuhan dengan kulit.

Itu dia beberapa tips mudah untuk memaksimalkan ruang di rumah berukuran minimalis. Buat rumah Anda terlihat rapi dan tetap simpel dengan perabot yang tepat. Seluruh produk yang disebutkan di atas dapat Anda temukan dengan mudah di ACE Indonesia. Selain di store terdekat, Anda juga bisa belanja melalui ACE Online, aplikasi MISS ACE atau WhatsApp.

Khusus bagi pengguna baru MISS ACE, nikmati potongan langsung Rp20.000 dengan memasukkan kode kupon BARU20. Anda juga dapat menikmati promo gratis ongkir*. Yuk ke belanja ke ACE sekarang juga.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini