Usai Dipakai Lisa BLACKPINK, Aksesoris Tradisional Thailand Laris Manis Diserbu Pembeli

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 13 September 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 194 2470544 usai-dipakai-lisa-blackpink-aksesoris-tradisional-thailand-laris-manis-diserbu-pembeli-KZ442Bp3pc.jpg Lisa BLACKPINK (Foto: Instagram/lisa.blackpink)

LISA BLACPINK kembali menunjukkan pengaruh besarnya sebagai selebriti. Lewat debut solonya, dengan merilis musik video lagu debutnya, Lalisa.

Tak hanya lewat musik, rapper dan penari utama BLACKPINK satu ini membuat para penggemarnya di Thailand bergembira karena Lisa menunjukkan budayanya sebagai perempuan kelahiran Thailand, dengan mengenakan hiasan kepala emas tradisional Thailand.

Dalam video klip yang sudah menembus 100 juta kali penanyangan tersebut, ada scene yang memperlihatkan Lisa sedang duduk di atas takhta emas berhias dan mengenakan hiasan kepala tradisional Thailand, headdress yang tinggi dan runcing. Headgear ini diketahui biasa dipakai Thailand sebagai aksesori bentuk tarian tradisional.

Lisa BLACKPINK

Semenjak terlihat sebagai headpiece yang dikenakan Lisa, mengutip The Bangkok Post, Senin (13/9/2021) dari laporan para pedagang di pasar populer Bangkok kepada Reuters, semenjak Jumat saat music video dirilis, telah terjadi lonjakan penjualan pakaian dan aksesoris headgear tradisional Thailand.

“Banyak orang telah memesan dari kami melalui toko online kami, sementara di toko ini, kami terus kedatangan pelanggan yang terus-menerus datang sepanjang hari. Begitu berminat dan menanyakan jenis headgear jenis apa yang kami miliki gaya apa, warna apa," kata Samorn Suthiwong pegawai Fashion Point, sebuah toko pakaian di Bangkok.

Aksesoris Hiasan Kepala

(Foto: Reuters)

Dari kacamata konsumen, gaya fesyen kostum nasional yang dipakai oleh Lisa dinilai sebagai kombinasi sempurna dari fashion dan tradisi tradisional dirinya sebagai keturunan Thailand. Membantu warisan budaya Thailand lebih mudah diakses baik untuk pasar domestik maupun luar negeri.

“Saya pikir itu kombinasi sempurna (fashion dan tradisi). Ini memudahkan budaya Thailand untuk diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Mew Lalita, salah satu konsumen.

Headgear handmade khas Thailand yang dikenakan Lisa tersebut, diketahui di pasaran dijual seharga mulai dari 250 hingga 1000 Baht atau sekira Rp108.692 sampai Rp434.769.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini