Ayah Taqy Malik Diduga Paksa Istri Berhubungan Seks saat Haid, Apa Dampaknya bagi Kesehatan?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 13 September 2021 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 481 2470512 ayah-taqy-malik-diduga-paksa-istri-berhubungan-badan-saat-haid-apa-dampaknya-bagi-kesehatan-NaZ1CHkbiP.jpg Istri ayah Taqy malik (Foto: Instagram)

RUPANYA terdapat kabar ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, diduga melakukan penyimpangan seksual hingga berdalih tentang agama kepada istri sirinya, Marlina Octoria.

Penyimpangan itu berupa paksaan melakukan hubungan seks saat sang istri sedang menstruasi.

 menstruasi

Lalu apa risiko kesehatan akibat melakukan hubungan seks saat haid?

Melansir Medical News Today pada Senin (13/9/2021), ada risiko infeksi saat melakukan hubungan seks oral, anal, atau vaginal, atau segala bentuk kontak genital kulit ke kulit, apalagi selama haid.

Meskipun berhubungan seksual saat haid, tetap da risiko mengalami kehamilan.

Ada dua jenis infeksi yang mungkin terjadi karena aktivitas seksual tak aman selama haid, yakni infeksi menular seksual (IMS) dan masalah yang disebabkan oleh perubahan flora normal vagina, seperti infeksi jamur dan vaginosis bakteri.

Satu-satunya cara untuk melindungi diri dari IMS adalah dengan menggunakan metode pengaman seperti kondom. Namun, langkah ini tidak menjamin bahwa seseorang tidak akan tertular infeksi, tetapi mereka dapat secara signifikan mengurangi risiko bila digunakan dengan benar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini