Ini 3 Provinsi dengan Kasus Covid-19 Masih Tinggi

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 13 September 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 481 2470552 ini-3-provinsi-dengan-kasus-covid-19-masih-tinggi-kDGKkuUOuZ.jpg Pandemi Covid-19 (Foto: medscape)

MENTERI Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air sudah berangsur membaik dibandingkan sebelumnya. Tren positif ini pun terjadi di berbagai provinsi yang ada di Tanah Air.

Dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IX DPR yang disiarkan langsung di YouTube, Senin (13/9/2021), Menkes Budi menjelaskan mengenai kondisi dan perkembangan sejumlah provinsi yang ada di Tanah Air.

 Menkes Budi

"Kalau dilihat berdasarkan provinsi, hampir semua provinsi untuk kasus konfirmasi sudah berada di kategori normal atau level 1. Beberapa provinsi yang masih relatif tinggi pada level 3 adalah Bangka Belitung, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara," kata Menkes Budi.

Hal yang sama pun terjadi pada tren rawat inap. Menkes Budi menyebut sudah banyak provinsi yang turun ke level 1. Tapi masih ada sejumlah provinsi yang angka rawat inapnya masih tinggi.

"Di antaranya Riau, Aceh, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Bali, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, dan Kalimantan Timur," sambungnya.

Sedangkan untuk tingkat kematian, sebagian besar provinsi sudah masuk ke level normal. Namun yang masih agak tinggi adalah Aceh, Riau, Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, Bali, Yogyakarta, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini