Kasus Covid-19 Menurun, Kemenkes: Bukan Berarti Bebas Kumpul-Kumpul

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 13 September 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 481 2470676 kasus-covid-19-menurun-kemenkes-bukan-berarti-bebas-kumpul-kumpul-N0iawup3vE.jpg Ilustrasi pandemi covid-19. (Foto: Okezone)

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1–4 terbukti berhasil menurunkan kasus covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia. Rata-rata kasus harian covid-19 yang berada di angka 5 ribuan.

Meski demikian, perlu diingat penurunan kasus yang terjadi saat ini bukan berarti masyarakat sudah bebas dari ancaman covid-19. Sebaliknya, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan supaya tetap aman dari potensi penularan covid-19.

Baca juga: Menkes Beberkan Kunci Hidup Berdampingan dengan Pandemi Covid-19 

Melalui unggahan di akun Instagram-nya @kemenkes_ri, Senin (13/9/2021), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengingatkan bahwa meski level PPKM diturunkan, bukan berarti masyarakat bebas kumpul-kumpul.

Ilustrasi pandemi covid-19. (Foto: Okezone)

Banyaknya tempat hiburan dan tempat wisata yang telah dibuka saat ini membuat masyarakat terkadang melupakan protokol kesehatan. Terlebih lagi dengan meningkatnya jumlah orang yang sudah divaksinasi di Indonesia membuat masyarakat merasa aman ke mana saja.

Padahal, vaksin tidak membuat kebal dari virus corona. Apalagi, seseorang masih bisa tertular dan menularkan.

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, Menkes Terus Ingatkan Tetap Waspada 

Untuk fungsi pembinaan dan pengawasan tempat hiburan atau wisata serta pengunjung yang bandel, Satgas Penanganan Covid-19 setempat akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Masyarakat juga diharapkan tidak egois, sebab semua orang tentunya ingin segera keluar dari pandemi covid-19.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini