7 Fakta Keluarga Kerajaan Inggris yang Jarang Terekspos, Ratu Elizabeth II Dua Kali Ultah?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 13 September 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 612 2470711 7-fakta-keluarga-kerajaan-inggris-yang-jarang-terekspos-ratu-elizabeth-ii-dua-kali-ultah-JSx0ozS90e.jpg 7 Fakta Kerajaan Inggris yang Jarang Orang Tahu (Foto : Oprahdaily)

TIDAK dipungkiri, Kerajaan Inggris merupakan salah satu Royal Family terpopuler di dunia. Sebagai keluarga kerajaan yang punya penjagaan dan privasi ketat, banyak hal-hal menarik di dalam royal family Inggris. Entah itu soal peraturan kerajaan atau fakta menarik, yang jarang terekspos ke publik.

Daripada penasaran, mari simak paparan singkat tujuh fakta seputar keluarga kerajaan Inggris yang mungkin tak banyak diketahui oleh orang awam. Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Senin (13/9/2021).

1. 2 kali ulang tahun

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II dalam satu tahun merayakan  dua kali momen ulang tahun. Secara private, Queen merayakan ulang tahun yang sebenarnya pada setiap 21 April sesuai tanggal kelahirannya 21 April 1926. Tapi Queen juga punya public birthday yang dirayakan setiap Sabtu di pekan kedua bulan Juni, yang ditandai dengan momen perayaan Trooping the Colour.

2. Pemecah rekor

Ratu Elizabeth II adalah seorang pemecah rekor, sebab ia adalah pemimpin terlama monarki Inggris. Ratu menjadi pemimpin tertinggi monarki kerajaan Inggris sejak 1952, sejak usianya masih 25 tahun.

Baca Juga : Pola Diet Sehat Ratu Elizabeth II, Apa Saja yang Disantap?

3. No touching

Fakta Kerajaan Inggris

Orang biasa dan orang-orang yang bukan anggota keluarga kerajaan Inggris, tidak diperkenankan untuk menyentuh para anggota royal family. Ini adalah aturan yang ada sejak era Middle Ages.

4. Tidak boleh menerima hadiah

Para anggota keluarga kerajaan tidak diperbolehkan menerima hadiah. Hadiah yang diberikan harus ditolak, hal ini sehubungan dengan soal hak milik (propriety) dan juga motif dari sang pemberi hadiah itu sendiri.

5. Hadiah hak milik Ratu

Fakta Kerajaan Inggris

Semua hadiah yang diberikan kepada para anggota royal family, akan menjadi hak milik Ratu Elizabeth II. Sehingga Ratu lah yang memutuskan, mau diapakan hadiah-hadiah tersebut.

6. Tidak ada tanda tangan

No autograph, alias para keluarga kerajaan Inggris tidak boleh memberikan sign atau tanda tangannya. Peraturan ini demi menghindari tindakan pemalsuan tanda tangan.

7. Selfie

Sedikit melonggar, para anggota keluarga kerajaan Inggris generasi muda seperti Pangeran Harry sekarang terkadang mengizinkan publik untuk berswafoto dengan dirinya. Tapi swafoto ini jelas dilarang dilakukan bersama Ratu ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini