5 Tanda yang Menunjukkan Kalau Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 612 2471149 5-tanda-yang-menunjukkan-kalau-cintamu-bertepuk-sebelah-tangan-vbbcvbPWWf.jpg Cinta bertepuk sebelah tangan (Foto: Pexels)

KETIKA Anda menjalin hubungan cinta, tidak ada salahnya berusaha lebih keras untuk pasangan Anda. Namun hubungan sepihak bisa sulit dikenali karena mudah dibutakan oleh kasih sayang Anda pada pasangan dan meyakinkan diri sendiri bahwa semuanya baik-baik saja.

Namun, Anda harus tahu perbedaan antara hubungan cinta tanpa pamrih dan sepihak. Hubungan ini membuat frustasi dan dapat dengan mudah mempengaruhi kesehatan mental Anda.

Jika Anda tidak yakin dengan status hubungan Anda, teruslah membaca. Jika Anda merasa seperti berada dalam hubungan sepihak, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagaimana dilansir NDTV.

 sedih

1. Dia enggak pernah memulai percakapan

Ketika Anda berada dalam suatu hubungan, komunikasi adalah cara terbaik. Anda mengirim pesan teks, melakukan panggilan telepon, dan berusaha untuk bertemu pasangan Anda di akhir pekan. Namun pada dasarnya jika hanya Anda yang berusaha, kemungkinan besar Anda berada dalam hubungan sepihak.

Jika Anda selalu harus menjadi orang pertama yang melakukan percakapan, pasangan Anda mungkin tidak menjadikan hubungan Anda sebagai prioritas dalam hidupnya. Ini bisa jadi salah satu tanda bahwa cinta Anda bertepuk sebelah tangan.

2. Hanya Anda yang menjaga reputasi pasangan

Mempertahankan hubungan memang salah satu cara terbaik, tetapi ini tidak bisa selalu dibenarkan. Tetapi jika Anda secara konsisten membenarkan perilaku pasangan Anda ke lingkaran teman, keluarga, dan pekerjaan Anda, maka kemungkinan mereka melihat sesuatu yang tidak Anda lihat.

Anda harus mengambil semua tanggung jawab untuk menjaga reputasi pasangan Anda dan membuat orang yang Anda cintai juga bahagia. Tidak hanya membuat stres, tetapi juga bisa melelahkan.

3. Cuma Anda yang selalu minta maaf

Apakah Anda selalu menjadi orang yang meminta maaf, bahkan ketika Anda bukan orang yang bersalah? Maka itulah tanda terbesar dari hubungan sepihak.

Jika Anda berada dalam hubungan sepihak, pasangan Anda mungkin ahli dalam membuat Anda merasa buruk untuk hal-hal yang tidak perlu Anda khawatirkan.

4. Hanya Anda yang memberi perhatian

Jika Anda berada dalam hubungan sepihak, pasangan Anda tidak akan peduli dengan kesejahteraan Anda dan tidak akan pernah meluangkan waktu untuk menanyakan hal yang sama kepada Anda.

Mereka tidak akan pernah khawatir dengan masalah yang Anda alami atau peduli untuk mengetahui hal itu. Anda mendapatkan perasaan bahwa pasangan Anda tidak peduli dengan Anda, yang merupakan beban berat yang harus dipikul.

5. Anda merasa tertekan menjalin hubungan dengannya

Hubungan tidak pernah sempurna. Ada ratusan masalah yang muncul setiap hari dan butuh banyak usaha untuk mengatasinya. Mereka tidak akan menunjukkan minat untuk mengatasi masalah hubungan ini dan malah akan lari darinya. Anda terus-menerus khawatir bahwa hubungan itu di ambang kehancuran dan itu semua salah Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini