3 Potret Lisa BLACKPINK Pakai Busana Tradisional Thailand di MV LALISA, Cantik Bak Ratu!

Calista Angelina, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 194 2471720 3-potret-lisa-blackpink-pakai-busana-tradisional-thailand-di-mv-lalisa-cantik-bak-ratu-BbzWL7ueGi.jpg Lisa BLACKPINK dengan busana tradisional Thailand (Foto: Youtube/blackpink)

LISA BLACKPINK melakukan debut solo lewat single pertama LALISA, yang rilis 10 September 2021. Dalam hitungan hari, MV debut penyanyi dan rapper asal Thailand tersebut telah ditonton 142 juta kali.

Single MV LALISA Idol K-Pop bernama lengkap Lalisa Manoban itu menduduki peringkat pertama Trending di Youtube. Dalam video klip berdurasi 3 menit 26 detik tersebut, Lisa BLACKPINK tampil spektakuler dengan 14 konsep busana.

Beberapa di antaranya mencuri perhatian karena bernuansa negara asal Lisa BLACKPINK, Thailand. Berikut potret Lisa BLACKPINK tampil memukau dalam balutan busana nuansa Thailand.

1. Thailand Modern

Lisa BLACKPINK

Dalam MV 'LALISA'. Lisa BLACKPINK tampil cantik mengenakan busana bernuansa Thailand dengan gaya modern. Lisa tampil dengan atasan crop hitam dengan details simbol-simbol berwarna emas.

Busananya tersebut merupakan karya perancang busana asal Inggris, Vivienne Westwood. Lisa melengkapi penampilan outfitnya dengan perhiasan BVLGARI.

Baca Juga : Geser Taylor Swift, LALISA Jadi MV Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam

2. Bak Ratu

Lisa BLACKPINK

Lisa sebagai representatif negara Thailand ini sukses mengharumkan tanah airnya. Kostum karya desainer brand Thailand, ASAVA ini nampaknya merupakan kostum terbaik dalam videonya.

Lisa dengan pakaian tradisional Thailand bagaikan seorang dewi dengan topi baja mongkut yang disebut chada. Lisa so stunning!

3. Dress emas

Lisa BLACKPINK

Budaya Thailand identik dengan warna emas seperti yang diperlihatkan Lisa pada penampilannya ini. Lisa mengenakan dress emas karya perancang asal Spanyol, Paco Rabanne koleksi SS21 yang bernama Cercle Laiton.

Video klip 'LALISA' sendiri berdampak besar terhadap penjualan aksesoris tradisional Thailand yang dipakai Lisa BLACKPINK. Dikutip Reuters, semenjak terlihat dipakai Lisa, telah terjadi lonjakan penjualan pakaian dan aksesoris headgear tradisional Thailand.

“Banyak orang telah memesan dari kami melalui toko online kami, sementara di toko ini, kami terus kedatangan pelanggan yang terus-menerus datang sepanjang hari. Begitu berminat dan menanyakan jenis headgear jenis apa yang kami miliki gaya apa, warna apa," kata Samorn Suthiwong pegawai Fashion Point, sebuah toko pakaian di Bangkok.

Dari kacamata konsumen, gaya fesyen kostum nasional yang dipakai oleh Lisa dinilai sebagai kombinasi sempurna dari fashion dan tradisi tradisional dirinya sebagai keturunan Thailand. Membantu warisan budaya Thailand lebih mudah diakses baik untuk pasar domestik maupun luar negeri.

“Saya pikir itu kombinasi sempurna (fashion dan tradisi). Ini memudahkan budaya Thailand untuk diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Mew Lalita, salah satu konsumen.

Headgear handmade khas Thailand yang dikenakan Lisa tersebut, diketahui di pasaran dijual seharga mulai dari 250 hingga 1000 Baht atau sekira Rp108.692 sampai Rp434.769.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini