Viral Dosen Tidak Pernah Nyalakan Kamera Selama Mengajar, Alasannya Bikin Terharu

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 612 2471524 viral-dosen-tidak-pernah-nyalakan-kamera-selama-mengajar-alasannya-bikin-terharu-MffYB1z5Gx.jpg Viral dosen selalu off cam saat mengajar. (Foto: TikTok @eccediary)

SEMENJAK kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring di masa pandemi covid-19, ada saja cerita yang dibagikan di media sosial. Salah satunya video TikTok yang viral belakangan ini, yakni kisah haru di balik seorang dosen yang tidak pernah menyalakan kameranya saat mengajar.

Video viral ini datang dari unggahan akun @eccediary. Ia menceritakan tentang dosennya yang tidak pernah on cam saat mengajar.

Baca juga: Viral Santri Langsung Menutup Telinga saat Dengar Suara Musik 

"Punya dosen yang dari awal perkuliahan ga pernah on cam," tulis akun @eccediary dalam awal videonya, seperti dikutip MNC Portal, Rabu (15/9/2021).

Kemudian dalam keterangan berikutnya, pemilik video menambahkan bahwa dosennya sempat memberikan pesan mendalam di pertemuan pertama.

Viral dosen selalu off cam saat mengajar. (Foto: TikTok @eccediary)

"Ambillah ilmu sebanyak mungkin dari saya, jangan sia-siakan waktu kalian. Karena mungkin saya tinggal menunggu kapan dipanggil oleh Yang Maha Kuasa," ungkap dosen tersebut.

Kemudian suatu hari sang dosen tidak sengaja menyalakan kameranya. Tampak dosen tersebut memakai alat bantu pernapasan.

Baca juga: Heboh Raffi Ahmad Syok Dua Asistennya Raup Penghasilan Puluhan Juta Rupiah per Bulan 

"Mungkin ini alasan dari awal beliau off cam (mematikan kamera), supaya mahasiswanya tidak terfokus pada keadaannya di sana," jelas keterangan setelahnya.

"Beliau ga pernah mengeluhkan soal kondisinya dan tetap semangat mengisi perkuliahan. Jujur malu sama diriku yang sehat begini, tapi kadang ga semangat buat belajar giat," ungkap @eccediary.

Rupanya video itu banyak mengundang perhatian warganet. Mereka mendoakan dosen yang diketahui bernama Edi Prasetyo Nugroho itu agar selalu diberi kesehatan.

"Sayang banyak2 Pak Edi sehat selalu," tulis seorang warganet di kolom komentar.

Baca juga: Bikin Haru! Petugas SPBU Ini Hanya Makan Nasi Putih Tanpa Lauk, Netizen Ramai-Ramai Mendoakan 

"Kok aku nangis ya :"((( sehat selalu bapak dosen," ungkap netizen yang lain.

"Masya Allah. Bapak dosen sehat-sehat bapak," komentar warganet lain mendoakan.

"Pak Edi. Lelahmu jadi saksi. Usahamu jadi bukti. Dalam sakitmu masih sempat mengabdi. Membagi ilmu untuk kami. Terima kasih," tulis warganet lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini