Viral Video Iklan LGBT di Media Sosial, Netizen Geram!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 612 2471549 viral-video-iklan-lgbt-di-media-sosial-netizen-geram-BewkuplnuO.jpg Ilustrasi (Foto : TechStory)

VIDEO Viral diduga memuat konten LGBT berjudul 'Aku Bukan Homo' viral di media sosial. Video ini bahkan menyebar luas di WhatsApp melalui pesan berantai.

Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik itu terlihat pada bagian awal video tulisan 'Andai Aku Homo' dengan animasi pisang yang dibuat seperti bisa berbicara.

Lalu, kalimat lain yang keluar adalah 'Kan ku sentil kedua bijimu. Tapi sayangnya, bukan bukan bukan bukan aku sungguh Totty Totty Botty Hap. Sindu Aku Bukan Homo'.

Tidak mengerti apa pesan yang sebetulnya ingin disampaikan si pembuat video, namun ini membuat resah banyak orangtua. Salah satunya dari si ibu yang suaranya ada di dalam video.

Video Viral

"Tuh... Ini lihat apa ini namanya? Tuh ngaco banget ya! Nge-report-nya bagaimana, ya? ... Ini film anak-anak, lho," kata si ibu di video yang beredar.

Banyak yang menduga bahwa video tersebut merupakan konten promosi LGBT dengan kemasan yang lebih ringan. Bukan hanya tulisan, ada juga animasi pisang di sana, gerakan seperti masturbasi, dan juga ada visual saat pisang ditempelkan di jeruk.

Merujuk pada kata 'Sindu' yang ditampilkan di video, MNC Portal menemukan akun Youtube 'Sinduatiga' meski video di dalamnya sudah hilang. Namun, beberapa informasi yang beredar di media sosial menyebut akun ini sebagai penyebar video tersebut.

Tak banyak informasi yang didapat, hanya ada kapan channel tersebut dibuat yaitu pada 9 September 2021 dengan total views yang sudah dikumpulkan sebanyak 18.745.

Namun, berdasarkan tangkapan layar akun Twitter @alfizzam, jelas video itu dibagikan Sinduatiga yang mana sebelum dihapus videonya, jumlah viewers dari videonya sudah di angka 14 ribuan.

Video Viral

Akun Twitter @txtdariCLG pun membagikan unggahan mengenai hal ini. Akun tersebut membagikan beberapa tangkapan layar mengenai Instastory yang membahas video tersebut dan memberi pesan bahwa setiap orangtua mesti mendampingi anak-anaknya saat melihat ponsel, terlebih video 'Aku bukan Homo' seperti itu dapat diakses anak-anak, walau sekarang sudah di 'take down'.

"Buat yang sudah jadi parents, atau tante atau om yang punya keponakan maupun sepupu, dan umumnya masih balita atau anak-anak, dimohon dengan sangat, ya, saat mereka sedang nonton film di tv atau platform lainnya, monggo ditemenin. Jangan sampai hal yang kayak gini terulang lagi," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini