10 Cara Mengecilkan Lengan Tangan, Bye Lemak Bergelambir!

Calista Angelina, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 481 2472567 10-cara-mengecilkan-lengan-tangan-bye-lemak-bergelambir-CmBEqyjw1r.jpg 10 cara mengecilkan lengan tangan (Foto:

ADA 10 cara mengecilkan lengan tangan yang bisa Anda coba untuk mengatasi lemak bergelambir. Sejak pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat memang mengalami perubahan yang berdampak pada berat badan.   

Jika biasanya, aktivitas sehari-hari diawali dengan pergi ke kantor, sekolah atau kuliah kini semua kalangan diminta untuk melakukan kegiatan kerja maupun belajarnya dari rumah. Perubahan ini menyebabkan kenaikan berat badan yang cukup fantastis bagi sebagian orang, khususnya di bagian lengan.

Memang betul setiap orang itu cantik dengan bentuk tubuh apapun, tapi gak ada salahnya kalau mau memulai gaya hidup yang lebih sehat bukan? Dikutip dari healthline, berikut 10 cara mudah untuk Anda yang ingin menghilangkan lemak di area lengan yang bergelambir.

1. Kurangi Asupan Kalori

10 cara mengecilkan lengan tangan

(10 cara mengecilkan lengan tangan, Healthline)

Kalori bagi tubuh itu bak bensin pada kendaraan, jadi sangat penting agar otak dapat berfungsi dengan baik. Umumnya, jumlah kalori yang dibutuhkan laki-laki itu 2.500 kalori dan wanita adalah 2.000 kalori (tergantung massa tubuh). Jadi, usahakan untuk memilih makanan yang rendah kalori seperti ikan, dada ayam, tahu, jamur.

2. Kurangi Asupan Gula

Gula memang baik untuk tubuh tapi untuk menghilangkan lemak bergelambir Anda perlu berkorban. Mengurangi konsumsi gula tambahan seperti minuman rasa buah, permen, soda, kue, sereal, dan makanan olahan. Justru Anda harus beralih ke makanan dengan gula alami seperti buah-buahan, sayur-sayuran

3. Jangan Melewatkan Sarapan

10 cara mengecilkan lengan tangan

(10 cara mengecilkan lengan tangan, Healthline)

Sarapan itu penting agar Anda tidak terlalu lapar sehingga porsi makan siang lebih terjaga. Tentunya, menu sarapan pun harus yang sehat dan bernutrisi seperti oatmeal, buah, ikan, telur rebus atau sayur.

Baca Juga : 4 Olahraga Ini Bantu Mengencangkan Lengan Kendur

4. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Protein ampuh untuk mengatasi lengan bergelambir. Protein membantu mempercepat proses metabolisme tubuh dan juga membantu untuk pembentukan massa otot. Selain itu, konsumsi makanan berprotein tinggi dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Konsumsi lah kacang-kacangan, seafood, telur, dll.

Baca Juga : Tina Toon Kecilkan Lengan dengan Renang

5. Perbanyak Konsumsi Makanan Kaya Serat

Makanan berserat membantu untuk melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar berarti makanan yang dikonsumsi tidak tertimbun dan menjadi lemak di tubuh. Konsumsi lah apel, jagung, alpukat, brokoli, tomat, wortel, anggur, bayam dan kiwi.

6. Kurangi Konsumsi Karbohidrat Olahan

Kalau biasanya karbohidrat itu baik bagi tubuh dan kaya akan serat, beda halnya dengan karbohidrat olahan. Karbohidrat olahan justru rendah nutrisi dan serat. Selain menghambat proses menghilangkan lemak bergelambir, karbohidrat olahan juga menyebabkan banyak penyakit seperti diabetes, stroke, dan hipertensi. Dapat ditemukan pada roti, tepung putih, nasi putih, kue, dan soda.

7. Jangan Begadang

10 cara mengecilkan lengan tangan

(10 cara mengecilkan lengan tangan, Healthline)

Studi membuktikan bahwa tidur yang cukup itu berguna agar untuk meningkatkan fungsi hormon yang mengatur rasa lapar dan kenyang. Begadang efeknya penurunan fungsi hormon sehingga membuat tubuh merasa lapar terus-menerus.

8. Minum Air Putih yang Cukup

Tentu saja, ini bukan hal yang baru. Tapi ternyata dengan mengonsumsi air putih itu dapat membantu untuk membakar lemak. Langkah awal yang dialami tubuh saat menerima air, yaitu proses hidrolisis, menambah air ke lemak untuk memecahnya. Selanjutnya, proses lipolisis yaitu proses membakar lemak menjadi energi.

9. Berenang secara Rutin

Selain bikin rileks dan segar, berenang juga bisa Anda lakukan. Kelihatannya mudah dan sangat simple tapi ternyata gerakkan tangan saat berenang ampuh untuk mengatasi lemak lengan yang bergelambir.

10. Kurangi Nikotin

Nikotin terdapat dalam rokok, biasanya merokok dianggap membuat orang lebih kurus. Namun, faktanya konsumsi nikotin dapat mengacaukan kerja hormon dalam tubuh yang sekaligus berdampak pada nafsu makan dan metabolisme. Apabila hormon dalam tubuh rusak, maka dapat meningkatkan nafsu makan. Jadi, merokok tidak disarankan sebagai metode untuk mengatasi lemak bergelambir.

Nah, cukup mudah dilakukan bukan? Tapi, jika Anda ingin efek mengecilkan lengan yang lebih cepat harus dibarengi dengan olahraga yang sesuai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini