Beautypedia, Ini Metode Ampuh untuk Miliki Gigi Putih Alami

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 611 2472143 beautypedia-ini-metode-ampuh-untuk-miliki-gigi-putih-alami-JPCWOlovro.jpg Ilustrasi gigi putih alami. (Foto: Racool Studio/Freepik)

MEMILIKI gigi yang putih dan sehat alami merupakan impian banyak orang. Pasalnya, gigi putih alami bisa memengaruhi senyum dan kepercayaan diri secara keseluruhan.

Dokter Diksha Tahilramani Batra, seorang prosthodontist, ahli implan, dan spesialis desain senyum asal India, pun memberikan beberapa tips untuk mendapatkan gigi putih alami, sebagaimana dilansir dari laman Times of India, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Aktivitas di Luar Rumah Selama Pandemi, 4 Barang Ini Wajib Dibawa 

Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa gigi yang lebih putih biasanya lebih sehat. Meskipun gigi kuning mungkin masih sehat, tetap harus selalu dibersihkan untuk menghilangkan nodanya.

Jika Anda melihat perubahan warna coklat, hitam, atau keabu-abuan pada gigi; itu pasti membutuhkan perhatian yang menunjukkan adanya penyakit gigi, mulai pembusukan hingga kerusakan saraf.

Ilustrasi gigi putih alami. (Foto: Racool Studio/Freepik)

Ada beberapa perawatan yang dapat memastikan gigi lebih putih, bersih, dan cerah. Mulai pembersihan sederhana noda kuning dan coklat pada gigi hingga prosedur pemutihan atau mencerahkan lapisan email.

"Seorang pasien dengan sensitivitas gigi dan kehilangan email terkait usia bukanlah orang yang tepat untuk dilakukan metode pemutihan, dan harus mempertimbangkan pilihan lain," ujar dr Diksha.

Baca juga: 7 Manfaat Install Aplikasi PeduliLindungi, Ada Teledokter Lho 

Jika memiliki kerusakan gigi atau pernah melakukan perawatan gigi, maka pilihan seperti veneer keramik atau bahkan mahkota gigi dapat menciptakan senyum putih yang hidup, alami, dan tahan lama.

Mendapatkan senyum putih sempurna dan menjaganya tetap seperti itu sangat berkaitan dengan apa yang dimakan dan kebiasaan kebersihan mulut lainnya.

Jika Anda adalah seseorang yang merokok, lalu mengonsumsi kafein dan produk makanan bernoda, maka mungkin harus bekerja ekstra menjaga gigi tetap putih.

"Menggunakan trik sederhana seperti makan sayuran berdaun hijau dan makanan kaya kalsium seperti produk susu serta kacang-kacangan dapat menjaga gigi tetap bersih dan putih secara alami," papar dr Diksha.

Baca juga: Waspada DBD di Tengah Pandemi Covid-19, Cegah dengan 3M Plus 

Langkah sederhana seperti menyeruput minuman berkafein dengan sedotan dapat mengurangi noda pada gigi.

Lalu menggunakan minyak hingga menggosok gigi dengan jeruk nipis dan sejumput soda kue sudah dilakukan banyak orang. Tetapi langkah ini boleh dilakukan jika sudah berkonsultasi dengan profesional berkualifikasi, jadi tetap berhati-hati.

Ilustrasi gigi putih alami. (Foto: Racool Studio/Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini