4 Tips Menjaga Kesehatan Anak Selama Pandemi

MNC Media, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 612 2472373 4-tips-menjaga-kesehatan-anak-selama-pandemi-vQUi8QRF2W.jpg Ilustrasi. (Foto: Mister Aladin)

PERKEMBANGAN penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia menunjukkan hasil yang terus membaik. Data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan, dalam sehari penambahan kasus Covid-19 di bawah 5.000 kasus.

Tidak hanya itu, angka kesembuhan tiga kali lipat dari angka penambahan kasus Covid-19. Pada Senin (13/9/2021) kasus positif bertambah 2.577, turun dari jumlah kasus sehari sebelumnya, 3.779 kasus. Sementara angka kesembuhan naik, dari 9.401 menjadi 12.474 orang.

Meskipun demikian, pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hari dan menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga, khususnya anak-anak dengan menerapkan protokol kesehatan.

Anak-anak menjadi kelompok yang kini juga cukup rentan tertular Covid-19. Data dari infeksiemerging.kemkes.go.id pada Jumat lalu (10/9/2021) menunjukkan, ada 215.242 kasus positif Covid-19 pada anak usia 0-14 tahun.

Jumlah kasus Covid-19 yang tidak sedikit pada anak-anak ini tentunya harus menjadi perhatian para orang tua, agar terus menjaga kesehatan anak dengan menerapkan protokol kesehatan sejak dini.

Dilansir dari situs resmi UNICEF, ada beberapa tips yang bisa diterapkan para orang tua untuk menjaga keluarga agar tetap sehat.

Menjaga Anak

Ajari anak pentingnya physical distancing

Berikan pemahaman kepada anak-anak untuk menjaga diri dari keramaian lingkungan, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan siapa pun. Berikan arahan dan perhatian positif kepada anak ketika mereka berusaha menjaga jarak fisik yang aman dengan orang lain.

Jadikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebuah kebiasaan

Kebiasaan mencuci tangan adalah salah satu hal yang penting. Ajari anak untuk selalu mencuci tangan dengan cara yang benar. Mencuci tangan sangat diutamakan pada waktu-waktu penting, antara lain sebelum makan, setelah buang air besar, sebelum menyentuh makanan, dan setelah beraktivitas.

Berolahraga setiap hari

Sambil menjaga jarak fisik dengan orang-orang, ajak anak-anak untuk melakukan kegiatan positif seperti berolahraga di dalam rumah. Olahraga ringan seperti melompat-lompat, menari, atau berlari di halaman bisa terasa menyenangkan.

Buat suasana nyaman dengan diam di tempat

Batasi lingkup keluar masuk rumah dan buat suasana rumah lebih nyaman. Bangun suasana yang semakin harmonis dengan menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga dan anak. Suasana yang nyaman akan berdampak positif pada aktivitas anak untuk bermain dan menghabiskan waktu.

Jika suasana rumah sulit dioptimalkan untuk berdiam diri bersama keluarga, Anda bisa merencanakan staycation di hotel untuk menikmati suasana baru. Mister Aladin terus memberikan penawaran promo-promo hotel terbaik kepada konsumen setianya, salah satunya adalah promo Mewah Murah Meriah yang bisa Anda gunakan untuk rencana staycation kapan pun.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo mengatakan, promo Mewah Meriah bisa dimanfaatkan untuk membangun momen spesial bersama keluarga di masa pandemi ini.

“Pada September ini, Mister Aladin mengadakan promo Mewah Murah Meriah untuk hotel bintang 4 dan 5. Promo ini dapat dinikmati oleh konsumen untuk periode menginap bebas kapan saja. Mulai Rp200.000-an saja, konsumen bisa staycation nyaman untuk menginap di hotel mewah dengan harga yang lebih hemat," ujar Nitha (10/09/2021).

"Kesempatan menikmati pengalaman ini tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja, terlebih lagi sudah banyak hotel yang bersertifikat CHSE, jadi pastinya aspek kebersihan dan penerapan protokol kesehatan sudah sangat diperhatikan,” tambahnya.

Promo ini bisa Anda nikmati hingga tanggal 30 September 2021 nanti. Informasi lebih lanjut mengenai promo Mewah Murah Meriah bisa dilihat di halaman berikut www.misteraladin.com/promotions/mewahmurahmeriah. Pastikan Anda pesan sekarang sebelum kehabisan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini