Mengenal Anna Wintour, Sosok di Balik Met Gala 2021

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 194 2472785 mengenal-anna-wintour-sosok-di-balik-met-gala-2021-PQZuhOTTqE.jpg Anna Wintour (Foto: Inst)

SELAMA ini Met Gala menjadi ajang fashion dunia yang cukup bergengsi. Semua mata tertuju pada acara tersebut, tak terkecuali pada sosok Anna Wintour.

Ya, editor Vogue tersebut adalah orang di balik Met Gala 2021. Bukan hanya di tahun ini Anna Wintour 'ngurusin' acara amal dibalut fashion-thing tersebut.

 Met Gala

Menurut laman Architectural Digest, Anna Wintour sudah menjadi otak Met Gala sejak 1999 yang mana sebelumnya dia hanya menjadi host dari acara tersebut dari 1997 hingga 1997.

Kehadiran Anna Wintour membawa nyawa baru dalam Met Gala. Ia mengubah event tersebut menjadi sangat fashion dengan taburan koleksi desainer kelas kakap sebagai bintang tamunya.

Hal ini tak lepas dari perannya sebagai editor majalah fashion terkemuka di dunia. Berkat Anna juga, rumah mode dunia hadir di Met Gala hingga saat ini.

"Di bawah kurasi super ketat Wintour, daftar tamu yang dipilih sangat selektif dan super eksklusif. Ia tak hanya merangkul dunia mode ternyata, namun juga tokoh populer lainnya mulai dari penyanyi, selebriti atlet, hingga politisi. Kebanyakan mereka adalah model cover Vogue," papar laman berita tersebut, dikutip Jumat (17/9/2021).

Ini pun memperjelas bahwa daftar tamu Met Gala adalah hak prerogatif Anna Wintour sebagai tuan rumah. Ia punya segalanya untuk mengatur akan seperti apa Met Gala berlangsung, termasuk siapa saja yang datang.

Menurut informasi yang beredar, Anna akan mengundang secara langsung tamu-tamu eksklusifnya itu dan para tamu akan dengan senang hati menerima undangan tersebut. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang ratusan juta untuk membeli tiket Met Gala.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Met Gala memang pestanya Anna Wintour. Ia memegang kendali penuh seluruh unsur yang ada di event tersebut, termasuk siapa yang akan datang. Begitu berpengaruhnya Anna Wintour di dunia fashion.

 

 

Tampilan Anna Wintour berbeda di Met Gala 2021

Anna Wintour adalah ikon fashion dunia. Hal itu tak usah diragukan lagi dan sebagai konsultan fashion, ia tentunya mempunyai karakter yang kuat dalam menampilkan sosoknya.

Anna terkenal dengan rambut pirang berpotongan bob dengan kacamata hitam ikoniknya. Setiap Anna tampil di event apapun, gaya itu akan selalu diperlihatkan.

Namun, di Met Gala 2021 untuk pertama kalinya Anna melepas kacamata hitamnya. Ia membiarkan wajahnya terlihat jelas di seluruh dunia di eventnya sendiri.

Ya, di Met Gala 2021 Anna Wintour mengenakan koleksi rancangan Oscar de la Renta bernuansa summer-pretty dengan motif bunga-bunga di seluruh bagian dressnya. Tak ada kacamata hitam pada look Anna kali ini pun langsung jadi topik hangat di dunia mode.

Sunglasses dan Anna Wintour adalah satu paket. Saat tak ada aksesori tersebut di total-looks, akan membuat publik bingung sekaligus membuatnya jadi sorotan.

Kacamata hitam sendiri begitu bermakna untuk Anna. Dalam wawancaranya bersama CNN, ia mengungkapkan bahwa ada makna berarti kacamata hitam dalam hidupnya.

"Kacamata hitam sangat berguna untukku karena itu menghindari apa yang orang pikirkan tentang kita," katanya.

"Aksesori itu juga membantu saya ketika sedang merasa lelah atau ngantuk. Kacamata hitam benar-benar sudah menjadi bagian dalam hidup saya," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini